Senin, 31 Oktober 2016

Dari Penjual Ayam Kini Jadi Walikota, Begini Cerita Sukses Harnojoyo

Modal sebuah usaha adalah kejujuran dan kepercayaan. Hal itu disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo, saat menjadi motivator bagi peserta seminar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan Dinas Perindistrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palembang, bersama Indomaret dan Nestle, di ruang Parameswara Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

“Jadi pengusaha tidak harus dengan modal besar, dimulai dari hal kecil, yakinlah jika dilakukan dengan keseriusan pasti akan meraih lesuksesan,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini sedikit menceritakan masa dimana ia harus memilih berhenti bekerja di perbankan dan memilih berwirausaha dengan berjualan ayam. Dimulai dari usaha kecil dengan menjual lima ekor ayam perhari, sampai berhasil menjual 4000 ekor ayam perhari,  merupakan modal kepercayaan.

Dimana, ia menceritakan jika transaksi yang pernah ia lakukan dengan jumlah uang transaksi miliaran rupiah, benar-benar modal kepercayaan. Pasalnya, sampai hari ini, dirinya belum pernah bertemu dengan distributor ayam di Provinsi Lampung bernama Kristin yang sudah memberikannya kepercayaan.

“Saya dulu 9 tahun bekerja di bank, karena jenuh tahun 1998 saya memutuskan berhenti dan mulai berjualan ayam dibawah ampera, awalnya saya hanya bisa menjual 5 ekor ayam perhari, namun dengan semangat dan tekad yang kuat alhamdulillah dalam jangka waktu enam bulan saya berhasil menjual 4000 ekor ayam perhari hingga sekarang, modalnya hanya kepercayaan,” ungkapnya dihadapan para peserta.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, semua peserta yang mengikuti seminar usaha yang diadakan pihaknya, dapat mengikuti jejak para pengusaha yang sudah lebih dulu sukses. Dimana, hampir semua pengusaha sukses kuncinya kepercayaan dan kejujuran.

“Modal untuk.menjaga wirausaha yang sukses adalah, jujur dan sunguh-sungguh, jika kita sungguh-sungguh yakinlah yang maha kuasa akan membalasnya,” tandasnya.

Seminar UMKM ini sendiri diikuti oleh para pelaku UMKM di Kota Palembang, dan diberikan bantuan berupa lemari dan gerobak usaha kepada para pelaku UMKM. Dimana, dalam seminar ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Disperindagkop mengangkat tema “meningkatkan daya saing UMKM dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean”. 

Sumber: http://goo.gl/5mFA13

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar