Minggu, 30 Oktober 2016

Cerita Sukses Bisnis Dokter Tirta yang Menjadi Pembersih Sepatu

Tak pernah terbayangkan di benak Tirta Mandira Hudhi, bisnis usaha pembersihan sepatu Shoes and Care (SAC) yang dilakoninya sukses. Berawal dari hobi koleksi sepatu sneakers, ia pun mulai belajar tutorial cara membersihkan sepatu. Ternyata setelah dibersihkan, ratusan sepatu itu dijual dan laku keras.

Kesibukannya dulu sebagai dokter muda tak menghalanginya menggeluti bisnis sepatu. Sepulang praktik dokter muda, Tirta membersihkan sepatu yang belum sempat terjual. Dari keterampilannya membersihkan sepatu, ia dikenal sebagai pembersih sepatu. Permintaan dari banyak orang untuk membersihkan sepatu pun semakin besar.

Tak ayal, tempat indekos di Sleman, Jawa Tengah, yang ditinggali Tirta kerap dikunjungi orang yang membawa sepatu kotor. Peluang besar tak dilewatkannya, sampai akhirnya Tirta resmi membuka jasa pembersihan sepatu pada 2013 bermodalkan Rp 400.000. Menariknya, ia membuka bisnis tersebut pertama kali di kosnya.

Tirta mengakui, tiap hari ia bisa menerima ratusan pasang sepatu untuk dibersihkan. Sepatu-sepatu kotor yang diterima bahkan datang dari luar kota. Tatkala bisnisnya makin besar, ia menyewa sebuah kios kecil di daerah Alun-Alun Kidul.

Bermodalkan Rp 25 juta, Tirta membuka gerai baru. Dalam waktu tiga tahun, SAC punya 24 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, gerai usahanya juga tersedia di Singapura.

Bagaimana cerita sukses Tirta "Sang Pembersih Sepatu" ini? Kamu bisa menyimak ceritanya di sini.

Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya.

Sumber: http://goo.gl/PQPfZi

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar