Jumat, 14 Oktober 2016

Baznas dan Qatar Bangun Sekolah Gratis di Bogor

Guna menjawab permasalahan mendasar dalam dunia pendidikan di Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Qatar Charity berkomitmen membangun sekaligus mengembangkan sekolah unggulan.

Kerja sama yang dibangun sejak tahun lalu, Baznas terus melanjutkan melakukan pengembangan sekolah unggulan khusus setingkat SMP untuk anak dhuafa putra dan putri dari berbagai tanah air.

“Anak-anak dengan keterbatasan kemampuan secara ekonomi namun memiliki bakat dan potensi tinggi akan dijaring dalam seleksi untuk memperoleh seluruh fasilitas pendidikan secara gratis,” kata Ketua Baznas Prof Dr Bambang Sudibyo, usai meresmikan sekolah dan asrama putri Ahbabbul Centre II di Kampung Cemplang, Desa Cirangkong, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut ia mengungkapkan sekolah dan asrama ini, selain hasil kerjasama Qatar Charity juga merupakan dukungan dari para muzaki (pembayar zakat) Baznas. “Qatar Charity membantu dalam bentuk bangunan, sedangkan tanah dan tempat bangunan berdiri diatas lahan wakaf dari Yayasan Siti Haja Sudja’i,” tandasnya.

Ia menyebutkan, permasalahan pendidikan di Indonesia masih kurang merata baik dalam sistem maupun tenaga pendidik. “Sekolah ini berusaha menciptakan role model pendidikan dengan mengawinkan sekolah pesantren dan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan keunggulan sekolah ini yakni kegiataannya dalam bentuk simposium pendidikan yang diperoleh dari hasil riset dan kajian terhadap sistem dan model pendidikan. “Kemudian unggul juga dalam tata kelola organisasi yang lebih baik, profesional sesuai dengan visi, misi dan tujuan pendidikan. Selain itu transparansi serta akuntabilitas dalam pengelolaan pendidikan,” ungkapnya.

Kemudian unggulan ketiga dari segi pemeringkatan yang merupakan pengakuan terhadap konsep pelayanan, tata kelola serta output yang dihasilkan.

“Saya yakin bangunan sekolah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi anak yatim atau kaum dhuafa di Indonesia. Dan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan luar biasa,” ujar Direktur Operasional Qatar Charity Pusat Mr Kholid Al Yafei.

Sumber: http://goo.gl/Bii83m

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar