Rabu, 12 Oktober 2016

Bazar Katulampa Ajang Promosi Produk UMKM Bogor

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat menyelenggarakan Bazar Katulampa, Minggu, menjadi ajang promosi produk UMKM unggulan masyarakat setempat." Bazar Katulampa mengambil tagline Jogging, Shopping, dan Have Fun, menjadi salah satu alternatif hiburan untuk masyarakat Kota Bogor," kata Ketua LPM Katulampa Komar Ismanjaya pula. 

Bazar Katulampa itu diisi beragam kegiatan, seperti senam bersama, lomba mewarnai untuk anak-anak usia TK sampai SD, kuliner, serta bazar produk unggulan UMKM masyarakat setempat, seperti busana dan kerajinan. 

Bazar diikuti puluhan peserta para pelaku UKM dari Kelurahan Katulampa dan wilayah lainnya itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. " Kota Bogor menjadi destinasi kuliner warga Jabodetabek setiap pekan. hampir 600 ribu pengunjung.
Bazar Katulampa ini menjadi salah satu cara untuk mengembangkan lagi bisnis di sektor pariwisata," kata Usmar.

Usmar menyebutkan, banyak wisatawan yang datang ke Kota Bogor hendaknya ditangkap oleh masyarakat sebagi peluang, untuk mengembangkan sektor usaha yang dapat mendorong kesejahteraan warga. 

" Ada baiknya kegiatan ini diselenggarakan setiap pekan, selain memberikan pilihan kepada warga melalui bazar, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat yang menjadi pelaku usaha," kata Usmar lagi. 

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi kreatif Kota Bogor mengharapkan kegiatan bazar katlampa yang diselenggarakan oleh masyakarat dan LPM Katulampa dapat menjadi salah satu tujuan wisata sekaligus ikon di wilayah Bogor Timur.

" Dengan kelebihan dan potensi yang dimiliki wilayah Bogor Timur, khususnya Katulampa, agar benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," kata Kepala Disbudparekraf Bogor Shahlan Rasyidi. 

Sumber: http://goo.gl/EQTV4h

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar