Jumat, 09 September 2016

Taman Heulang Bogor Dibidik Jadi Sentra Kuliner

PT Dhonika, perusahaan bergerak di bidang jasa menawarkan kerja sama kepada Pemkot Bogor untuk menggarap pengelolaan sentra kuliner.

Direktur PT Dhonika Agung Dhoni menuturkan pihaknya tertarik membangun sentra kuliner di kawasan Tamab Heulang dan Jalan Ciremai.

Dhoni menyampaikan rencana tersebut bertujuan meningkatkan potensi dan produktivitas pedagang kaki lima yang menggunakan lahan Pemkot Bogor.

Caranya, kata dia, dengan merevitalisasi lahan, sarana dan prasarana, termasuk sarana kebersihan. “Lewat pusat kuliner ini kami ingin bekerja sama untuk branding produk minuman Sosro,” ujarnya, seperti dalam keterangan resmi.

Menanggapi tawaran tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya menekankan pada bentuk kerja sama yang dapat dilakukan. “Pengelolaan lahannya bisa berupa kerjasama manfaat atau sewa.”

Selain itu, yang juga menjadi pertimbangan adalah proses relokasi pedagang kaki lima (PKL) eksisting selama pembangunan sarana dan pengelolaan aspek sanitasi.

Apabila dicapai kesepakatan, prediksi lama pekerjaan untuk membangun dua sentra kuliner tersebut sekitar 4-5 bulan.

Namun memperhatikan lokasi di Jalan Ciremai yang sudah terisi PKL eksisting, kemungkinan revitalisasi di lokasi tersebut akan memakan waktu lebih lama, karena akan dilakukan secara bertahap.

Sumber: http://goo.gl/g26jZp

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar