Jumat, 23 September 2016

Siswa Kelas 2 SMA Ini Bangun Bisnis Online

Vania Anggelina, siswa kelas II SMA Dharma Loka Pekanbaru ini ternyata adalah pemilik salah satu usaha kuliner di Pekanbaru. Berawal dari tekadnya yang kuat untuk mendapatkan tambahan uang jajan sendiri, Vania berfikir keras untuk membuka sebuah usaha kuliner dengan menggaet segmentasi pasar online di Pekanbaru.

Wanita yang lahir di Medan pada tanggal 13 Mei 2000 ini, juga terdorong untuk berusaha sendiri setelah melihat kondisi keuangan orang tuanya yang tidak memungkinkan.

"Lihat orang tua susah dan saya juga berasal dari anak broken home,  yang rusak karena masalah uang," katanya.

Semangat membangun usaha yang mengalir di dalam diri Vania,  tidak lain karena dia tidak ingin merepotkan orang tuanya. Dia membangun sebuah bisnis kuliner secara online. Namanya Vanko Yogurt.

Pemilihan nama ini hanya lebih kepada kesan Japanese dari nama itu lebih mudah terdengar jika disebutkan dan diingat.

"Awal mula hanya karena ingin simple saja. Soalnya membuat yogurt tidak semudah membuat kue.  Kebetulan waktu di sekolah juga pernah belajar bagaimana cara membuatnya. Peluang dan hitung-hitungannya juga masuk. Di Pekanbaru yogurt masih sangat sedikit," ujarnya.

Pada tanggal 28 Juli 2016 lalu,  empat botol yogurt buatannya habis diborong. Hari itu adalah hari pertama Vania memulai usahanya. Melihat itu, tentu saja semangatnya kian menggebu untuk melanjutkan usaha tersebut.

Dia juga pernah menitip produknya ke beberapa cafe dan tempat nongkrong lainnya. Walau tidak semua habis setidaknya hal itu menjadi motivasi tersendiri bagaimana semangat dan usahanya tetap lancar. Setidaknya untuk biaya hidup sendiri.

"Saya ingin orang tua saya tahu, bahwa saya adalah anak yang patut untuk mereka banggakan. Walaupun kadang saya bandel,  tapi setidaknya inilah yang bisa saya berikan ke mereka," tambahnya.

Harapan Vania sederhana,  sama dengan owner kuliner lainnya di Pekanbaru,  yang terus ingin berusaha supaya usahanya tetap lancar dan berkembang. "Impian saya kedepan,  saya ingin Vanko Yogurt bisa terkenal di Indonesia," sambungnya.

Sumber: http://goo.gl/L954tY

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar