Sabtu, 17 September 2016

Ratusan Chef Profesional Siap Bersaing di Bogor Culinaire Challenge Cooking

Ratusan Chef Profesional Kota Bogor siap beradu masakan dalam ajang lomba masak terbesar 'Bogor Culinaire Challenge Cooking Competition'.

Lomba masak yang akan menghadirkan chef profesional ini akan digelar 1-3 November 2016 mendatang di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

Pemenang dari ajang lomba masak terbesar di Kota Bogor bagi para chef ini akan mendapatkan sertifikat penghargaan Gold, Silver dan Brown dari para juri nasional hingga internasional.

"Kami mencari bibit baru yang nantinya bisa mewakili Kota Bogor diajang lomba masak Salon Internasional di Jakarta," ujar penanggung jawab acara Theo George Gill seusai audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Theo yang juga Direktur Sangkuriang Maritim Hotel Institute menuturkan, dari ajang ini para chef akan diuji kemampuan memasaknya melalui Mistery Box, untuk kemudian dibuat masakan dari bahan rahasia yang berada di dalam box.

Tak ayal, selain berlomba chef juga bisa mengukur keahliannya dan jika berhasil menang akan mengharumkan nama restauran ataupun hotelnya.

"Perusahaan diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu chef untuk masing-masing kategori," kata Theo.

Terdapat 30 kategori pada perlombaan ini diantaranya lomba untuk Chef Profesional, Barista Competition, Trail Competition, Student Competition (Minimal usia 15 tahun), PKK Competition hingga Muspida Competition dengan dua jenis perlombaan yakni Live Cooking dan Display Masakan.

Ia menerangkan, biaya lomba bagi chef profesional Rp 100 ribu sedangkan untuk pelajar dan PKK Rp 50 ribu.

"Pendaftaran dibuka hari ini peserta langsung datang ke Sangkuring cukup dengan membawa identitas diri dan uang pendaftaran," katanya.

Sumber: http://goo.gl/5i4Cxo

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar