Jumat, 30 September 2016

Pameran Komputer dan Gadget di Bogor Siap Berbeda Tahun Ini

Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DPD Bogor kembali berencana membuka pameran tablet dan komputer pada 29 November – 4 Desember mendatang di Botani Square.

Pameran akhir tahun ini merupakan pameran pertama dari pengurus Apkomindo yang baru. Tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Selain jumlah stand lebih sedikit, juga melibatkan vendor langsung. Ketua Apkomindo Bogor, Rusli Prihatevy mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, pameran tahun ini hanya sekali.

“Kalau periode lama itu dua kali setahun. Sekarang cuma sekali tapi lebih dimaksimalkan semuanya, terutama booth yang disiapkan panitia,” ungkap Rusli Prihatevy kepada Radar Bogor, saat konferensi pers.

Bahkan untuk lebih memaksimalkan, booth yang tersedia hanya 28 baik itu standar, VIP dan VVIP.

Sebelumnya lebih dari 30 booth, yang terdiri dari biasa dan VIP. Tahun ini ada 14 standar, 12 VIP dan 2 VVIP. Mereka yang mengikuti pameran merupakan peran serta vendor masing-masing.

“Yang mengisi booth bukan vendor tapi toko yang ada di Bogor. Yang tak lain anggota Apkomindo sendiri,” ucap Rusli semangat.

Tidak ada vendor langsung yang ikut serta pameran. Tipe booth dilihat dari luas booth. Ketua Panitia, Taufik menambahkan, tahun ini tidak hanya didukung dari smartphone dan jaringan operator juga didukung Microsoft.

Karena waktu cukup panjang, panitia akan lebih luas melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Walaupun pameran dilakukan dalam situasi bisnis IT dan smartphone sedang tidak membaik, panitia tetap optimis akan mencapai target, baik itu traffik pengunjung maupun omset pendapatan dari peserta stand.

Tambahnya, untuk traffik pengunjung diharapkan jauh lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan untuk omset dipastikan lebih besar. Tahun ini diharapkan mampu menyerap dana Rp2- 3 miliar tiap harinya.

Sedangkan untuk peserta festival, sebagian besar merupakan produsen langsung tak hanya counter atau indovidu.

“Diikuti branded terkenal dari komputer dan gadget,” jelasnya. Bahkan tak hanya produsen dari komputer dan gadget, beberapa pemegang merk dari CCTV dan printer juga terlibat. “Kebutuhan saat ini untuk CCTV dan printer juga semakin tinggi,” imbuhnya.

Tidak cuma memperkenalkan produk baru dari masing-masing merk tapi juga mereka memberikan harga khusus untuk beberapa produk.

Sumber: http://goo.gl/GgZG6M

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar