Senin, 26 September 2016

Meriahnya Bogor Heritage Run 2016

Ajang lomba lari massal Bogor Heritage Run 2016 baru saja digelar, pada Minggu pagi tadi. Pada edisi kedua penyelenggaraan kali ini, panitia mengharapkan BHR bisa membangkitkan kesadaran masyarakat akan pelestarian kearifan lokal, terutama warisan budaya milik Kota Bogor.

Mengusung tema Lari dan Berdonasi, peserta diajak untuk ikut peduli pada pelestarian situs-situs bersejarah di Kota Hujan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"BHR ini akan rutin dijalankan karena menggabungkan lari dengan wisata heritage (warisan budaya). Kami melihat makin hari komunitas olahraga lari makin banyak, ke depan kami ingin jadikan Bogor sebagai City of Runner," tutur Bima.

Walikota berusia 43 tahun tersebut meyakini, Bogor punya kualifikasi sebagai surga bagi para pelari lantaran tata kota yang menunjang hingga udara yang masih sejuk. Tahun 2016 ini, aksi peduli yang jadi bagian BHR dilakukan untuk pelestarian Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor.

"Yang khas dari Bogor adalah melewati heritage pusaka, seperti bangunan yang punya nilai sejarah," ujar Bima Arya usai lomba.

Lebih jauh, Komandan Kodim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Mukhamad Albar, S.E menambahkan pihaknya puas bisa menyelenggarakan ajang tahunan ini. Kodim 0606 menyediakan piala bergilir dan penambahan kategori lomba, mulai dari individu, beregu, dan beregu Fun Run.

Fun Run beregu atau kelompok memiliki peserta minimal 3-5 orang dalam satu kelompok. Selama race berlangsung peserta dapat singgah untuk selfie di titik heritage yang telah ditentukan, dan kemudian mengunggah di Instagram BHR2016. Peserta yang mengikuti Fun Run kelompok juga diperbolehkan menggunakan kostum heritage yang diinginkan.

"Ada kategori yang ditambah, seperti kategori lomba mulai peroragan sampai fun run yang memakai pakaian adat yang menarik. Kami sediakan Piala bergilir dari Kodim. Tahun ini kami ikut membantu memperbaiki taman makam pahlawan, karena akan ada pembenahan di sana."

Sumber: http://goo.gl/PktIXr

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar