Senin, 26 September 2016

Jangan Salah, Kebanyakan Diberi Protein Tak Baik Bagi Kesehatan Anak-anak

Protein memang merupakan salah satu asupan yang dibutuhkan untuk proses pertumbuhan anak-anak. Meskipun demikian, bukan berarti orang tua dianjurkan untuk memberikannya banyak-banyak.

Alasannya, memberikan terlalu banyak asupan protein juga justru dapat memberikan efek negatif bagi kesehatan anak.

Menurut peneliti Prof Yvan Vandenplas dari Universitair Ziekenhuis Brussel, Belgia, protein merupakan makronutrien yang sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Pemilihan jenis dan jumlah protein yang tepat menurut Prof Yvan juga tak kalah penting.

"Asupan yang terlalu rendah bisa bikin risiko malnutrisi dan gangguan pertumbuhan. Tapi kalau terlalu banyak juga tidak baik untuk anak. Hal ini bisa meningkatkan risiko obesitas, hipertensi dan gangguan metabolisme," ungkap Prof Yvan dalam seminar media 'Nutrition for Long Term Health: The Role of Protein' yang diselenggarakan di Hotel Atlet Century Park, Jakarta.

Ia juga menuturkan bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sangat bergantung pada kecukupan asupan makronutrien dan mikronutrien lain. Namun seberapa banyak yang sesuai, bergantung pada kondisi kesehatan si anak itu sendiri.

"Protein misalnya, terlalu sedikit tidak baik, terlalu banyak juga tidak baik. Jadi berapa banyak baiknya? Ya bergantung pada kondisi kesehatan masing-masing anak, bisa dikonsultasikan pada dokter. Dilihat pertumbuhannya sudah baik atau belum," imbuhnya.

Selain mencari jumlah yang tepat, kualitas protein yang diberikan pada anak juga harus baik. Sebab selain untuk tumbuh kembang, protein juga berguna untuk membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang, serta menekan risiko munculnya penyakit degeneratif di masa yang akan datang.

Sumber: http://goo.gl/LpdyyK

Reactions:

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus