Jumat, 30 September 2016

Inilah Peluang Bisnis Produk Halal

Kurang dari satu pekan mendatang perhelatan akbar Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (IIHLEC) 2016 akan digelar pada tanggal 06 Oktober sampai 08 Oktober 2016 di Ciputra Artpreneur.

Ajang ini rencananya akan menjadi yang pertama dari acara yang bakal diselenggarakan tiap tahun.

Ketua Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar mengatakan beberapa negara di dunia masing-masing telah punya aktivitas terkait dengan industri halal. Merekapun telah diadakan kegiatan itu secara rutin tiap tahun. Bahkan negara-negara yang mayoritas penduduknya bukan Muslim.

"Potensi ekonominya cukup besar, karena penduduk muslim cukup besar yakni 1,8 miliar penduduk dunia, bayangkan berapa hijab yang bisa diproduksi, jika satu orang punya satu hijab," kata Sapta di Kantor Kementerian Perindustrian.

Kata Sapta, IIHLEC mencoba untuk mengisi kesenjangan di bidang pengembangan bisnis halal dengan menampilkan expo showcase produk halal konfrensi untuk membahas tren global dan kesempatan bisnis di industri halal hingga menampilkan seni dan budaya bernuansa religi yang dikemas dalam nuansa kolaborasi musik etnik dan modern.

Secara keseluruhan expo akan mencakup 10 sektor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal. Yakni, makanan, pariwisata, fashion, kosmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran serta seni dan budaya.

"Dengan acara ini, diharapkan kita akan menjadi salah satu negara yang tercatat jadi penyelenggara Halal Expo dan Conference. Tahun 2017 dan 2018 semoga saja kita sudah masuk agenda global untuk bulan Oktober," katanya.

Sumber: http://goo.gl/6KbhKK

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar