Minggu, 18 September 2016

6 Cara Tetap Produktif Walau Kerja dari Rumah

Teknologi yang berkembang semakin pesat memungkinkan para pekerja untuk bekerja dengan lebih dinamis.

Kini, banyak pekerja yang bisa menyelesaikan pekerjaannya dari rumah. Tren ini pun semakin berkembang terutama bagi para wanita yang juga harus mengurus urusan rumah tangga.

Bekerja dari rumah memang memiliki banyak keuntungannya tersendiri. Namun, beberapa pekerja justru mengaku kesulitan untuk bisa tetap produktif. Apalagi ketika gangguan yang datang lebih besar saat bekerja dari rumah.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, berikut ulasannya:

1. Optimalisasi kantor
Buat ruang kerja di rumah menjadi sangat nyaman. Hal ini dapat membantu meningkatkan produktivitas saat bekerja. Anda juga bisa mendesain ruangan kerja sesuai kesukaan agar mood saat bekerja tetap terjaga.

2. Menaruh tanaman hijau
Selain dapat membuat udara lebih segar, menaruh tanaman hijau di kantor juga bisa membuat mood Anda lebih baik saat bekerja. Sebuah penelitian mengungkap orang yang bekerja dekat dengan tanaman hijau dapat bekerja 15 persen lebih produktif dari orang-orang pada umumnya.

3. Tentukan batasan untuk teman dan keluarga
Teman dan keluarga bisa menjadi gangguan sendiri ketika Anda bekerja. Apalagi ketika pekerjaan tersebut Anda lakukan dari rumah.

Coba buatlah batasan dalam bentuk pengingat untuk teman dan keluarga Anda. Buat mereka mengerti dalam rentang waktu tertentu Anda tidak bisa diganggu karena sedang menyelesaikan pekerjaan.

4. Punya waktu kerja reguler
Jangan lupa juga untuk memiliki waktu kerja reguler apabila Anda bekerja dari rumah. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan lebih teratur. Secara tidak langsung Anda pun akan masih bisa mengatur urusan lain ketika berada di rumah.

5. Punya perlengkapan teknologi yang lengkap
Bekerja di rumah berarti Anda pun harus bekerja secara dinamis. Pekerjaan Anda akan sangat bergantung dengan teknologi. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik dan perlengkapan teknologi yang lengkap untuk mendukung pekerjaan Anda.

6. Istirahat cukup
Sulit untuk bisa menyesuaikan pola kerja di rumah dan di kantor. Pekerjaan yang banyak bisa membuat Anda lupa untuk menyempatkan beristirahat.

Padahal hal ini penting apalagi ketika Anda ingin untuk lebih produktif. Coba untuk selalu menentukan waktu untuk beristirahat. Hal ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.

Sumber: http://goo.gl/CF7Lq8

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar