Kamis, 08 September 2016

6 Alasan yang Membuat Bisnis Online AndaTersendat


Berjualan di toko online memang sedang marak dan jadi primadona dalam berbisnis, tapi bukan berarti omzet yang didapat akan stabil terus. Penurunan. bisa saja terjadi seperti halnya toko offline yang sedang sepi kondisi pembeli.

Selain karena persaingan pasar yang ketat, ternyata faktor dari diri penjual juga sangat menentukan apakah customer akan kembali lagi atau melakukan repeat order. Kalau sudah begitu Anda harus menelusuri penyebab kenapa itu bisa terjadi dan dapat segera memperbaikinya.

 1. Tampilan antarmuka begitu penting
Saat mengunjungi toko online hal pertama yang Anda lihat pastinya tampilan atau antarmuka website. Web yang dipenuhi pop up iklan-iklan yang tak jelas tentunya sangat menyebalkan dan tak jarang orang enggan untuk kembali ke situs tersebut. Kemudahan navigasi yang rapi dan nyaman juga akan membuat orang betah berlama-lama browsing barang diinginkan di situs Anda di samping itu jaminan belanja online aman dan nyaman juga tak kalah penting.

 2. Deskripsi produk terlalu berlebihan
Deskripsi produk yang terlalu berlebihan dan terksesan tak wajar justru bisa berdampak negatif terhadap rasa ketertarikan konsumen. Walaupun pada dasarnya produk yang ditawarkan memang memiliki kualitas yang baik alangkah bijaknya hindari kata-kata yang terkesan mengada-ada. Tak menutup kemungkinan konsumen malah akan merasa curiga dan beropini kalau toko online Anda jualan fiktif.

 3. Pelayanan buruk
Layanan sudah pasti menjadi tolok ukur kepuasan pelanggan dan dari situ sangat menentukan apakah bisnis Anda akan sukses atau gagal. Saat pelanggan puas mereka takkan enggan untuk datang lagi dan memesan terus barang dagangan Anda. Testimoni kepuasan pelanggan juga dapat Anda jadikan referensi bagi calon pelanggan toko online Anda.

 4. Minim testimonial dari pembeli sebelumnya
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, testimoni berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk di toko online. Biasanya testimoni dijadikan calon konsumen sebagai tolok ukur apakah toko online tersebut penipu atau bukan.

 5. Pasang harga terlalu tinggi
Sebelum mencantumkan harga ada baiknya Anda cek lapak kompetitor. Ya, hal itu menjadi penting mengingat membandingkan harga antara penjual satu dan lainnya di dunia online begitu mudah. Lain halnya dengan jualan offline yang harus membandingkan harga dari toko ke toko .

Biasanya isi testimoni seputar kualitas barang apakah baik atau tidak, respons penjual yang sigap, kesesuaian barang diterima dengan yang ada di foto, atau proses pengiriman yang cepat atau lambat.

Agar bisnis online Anda berjalan lancar manfaatkan saja situs jual beli online dengan traffic pengunjung tinggi, seperti Tokopedia. Hal itu tentunya akan sangat membantu bisnis Anda.

Tak perlu pusing memikirkan modal membuka toko layaknya toko offline. Bayangkan, Anda sudah bisa membuka toko hanya dalam hitungan menit dan secara gratis.

Agar setiap transaksi berjalan aman dan lancar, Tokopedia menyediakan fasilitas rekening bersama yang terhubung dengan berbagai bank ternama di Indonesia untuk menjamin kepercayaan konsumen kepada toko Anda.

Dalam hal pengiriman, Tokopedia sudah terkoneksi dengan 11 logistik besar di Indonesia. Penghitungan ongkos kirim dan tracking pesanan semua bisa dilakukan secara otomatis dan real time.

Jual beli online semakin menguntungkan di Tokopedia!

Sumber: http://goo.gl/0C7aHo

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar