Selasa, 06 September 2016

10 Ribu Pohon akan Hijaukan Kota Bogor

Pemerintah Kota Bogor menerima 10 ribu bibit pohon yang akan disebar ke berbagai wilayah guna mewujudkan kota Bogor yang semakin hijau dan asri.

Sekretaris Daerah Pemkot Bogor, Ade Syarief Hidayat mengatakan, bibit pohon tersebut nantinya akan disebar ke seluruh daerah yang ada di Kota Bogor. Termasuk diantaranya untuk ditanam di berbagai taman yang tengah dibangun Pemkot.

"Kami di Bogor sedang mencoba mengubah imej dari kota sejuta angkot menjadi sejuta taman. Karena itu pemberian bantuan bibit pohon ini membantu kami mewujudkan program tersebut," ujar Ade Syarief usai menerima 10 ribu bibit pohon dari Botani Square dalam rangka ulang tahun Botani Square ke-10, beberapa waktu lalu.

Ia pun berharap masyarakat bisa turut andil dalam penyelenggaraan program tersebut. Termasuk diantaranya ikut menjaga keberadaan bibit yang ditanam dan perawatanya kelak.

"Kami tentunya akan mengerahkan segala peralatan yang kami punya di dinas pertamanan dan disebar ke seluruh kelurahan. Disitu kami harapkan keterlibatan masyarakat," kata dia. 

Direktur Botani Square Meika Syahbana mengatakan, pemberian 10 ribu bibit pohon merupakan bagian dari usaha bersama untuk mewujudkan kota Bogor yang semakin sejuk dan asri. 

"Pohon adalah simbol kehidupan. Bogor semakin bertambah penduduk dan kendaraan sehingga bisa meredam CO2. Dengan adanya pohon kenaikan suhu udara bisa diredam dan juga keberadaan pohon untuk keindahan," kata dia. 

Kepedulian ini dikatakan Meika akan terus dilakukan dari waktu ke waktu dengan bekerja sama dengan Pemkot Bogor.

Sumber: http://goo.gl/MFejiZ

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar