Senin, 01 Agustus 2016

Wisata Kuliner di Bogor, Coba Soto Kuning yang Legendaris

Bagi warga Jakarta, Bogor menjadi destinasi wisata kuliner favorit saat akhir pekan. Salah satu yang wajib dicoba adalah Soto Kuning Pak Yusup yang legendaris.

Julukan Kota Hujan pun melabeli daerah yang memiliki makanan khas Soto Mie Ini. Namun jangan salah, ternyata juga ada Soto Kuning yang membuat lidah bergoyang. Yum!

Soto Kuning terbuat dari campuran rempah seperti serai, lengkuas, santan, kunyit dan bahan-bahan lainnya. Maka dari itu kuahnya pun menjadi berwarna kuning menyala.

Banyak orang yang datang ke Bogor untuk mencoba Soto Kuning yang cukup tersohor di Kota Bogor. Letaknya di Jalan Suryakencana, di mana banyak pedagang yang menjual aneka macam makanan. Penjualnya bernama Pak Yusup.

Aneka pilihan daging pun dijajarkan diatas gerobak dengan berbagai macam jenis potongan. Seperti paru, babat, daging rebus dan lainnya. Tidak lupa juga perkedel dan emping sebagai pelengkap.

Saat didatangi, kondisi lapak Pak Yusup juga cukup ramai. Tidak hanya warga asli Bogor, pengunjung juga berasal dari kota lain seperti Jakarta dan Bandung. Bahkan tidak jarang mereka juga membeli untuk disantap di rumah.

Jangan khawatir tentang masalah harga, karena cukup dijangkau berbagai kalangan. Untuk 1 potong daging dengan nasi hanya dihargai 15.000 rupiah, sedangkan untuk ukuran plastik kecil emping dan sepotong perkedel dipatok dengan harga 3.000 rupiah.

Lapak Pak Yusup terletak di seberang Bank BCA Jalan Suryakencana. Jangan lupa untuk datang di siang hari, karena biasanya jika mendekati sore hari makanan pun sudah habis terjual.

Jika ingin menikmati beberapa kuliner lainnya, juga terdapat berbagai macam makanan dan minuman seperti Es Pala, Bir Kocok, Manisan buah, lumpia, pisang goreng dan aneka jajan pasar lainnya.

Sumber: http://goo.gl/DfU9Jg

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar