Senin, 29 Agustus 2016

Taman Safari Bogor Berhias Jelang Kedatangan Sepasang Panda

Sejumlah persiapan terus dilakukan jelang kedatangan sepasang panda dari China ke Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat. Sejak tiga tahun silam sudah dilakukan persiapan membangun kandang berarsitektur China di atas lahan seluas 1,5 hektare.

Selain menyelesaikan pembangunan kandang, pihak Taman Safari juga telah menyiapkan akses masuk pengunjung dan tanaman pohon bambu yang didatangkan langsung dari China. Kini tinggal menyelesaikan fasilitas penunjang seperti ruang teater untuk sarana edukasi bagi pengunjung.

"Semua fasilitas, sarana dan prasarana sudah selesai," kata Humas Taman Safari Indonesia, Julius.

Menurut dia, kandang, fasilitas indoor dan outdoor, sampai makanan panda pun sudah diatur dengan baik.

Proses mendatangkan panda ini cukup panjang. Bermula dari tahun 2013, kala itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Presiden China mendatangkan panda ke Indonesia. Taman Safari Indonesia ditunjuk untuk merawat kedua panda tersebut.

Sejak tahun 2013, pemerintah China telah melakukan inspeksi langsung ke Taman Safari. Hasilnya, China merasa puas, bahkan menyebut 'istana' sepasang panda itu sebagai tempat tercantik di dunia, sehingga keinginan mendatangkan panda bakal segera terwujud.

"Rencananya sepasang panda ini datang bulan September. Statusnya pinjam selama 10 tahun," kata Julius.

Setelah tiba di Taman Safari, dia menambahkan, sepasang panda tersebut akan dikarantina selama tiga bulan, setelah itu baru bisa diperlihatkan kepada pengunjung.

"Nanti Presiden Jokowi yang akan menyambut kedatangan panda itu di Taman Safari," terang Julius.

Sumber: http://goo.gl/RWNzVt

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar