Kamis, 11 Agustus 2016

Persib Main di Ciamis Atau Bogor?

Ketua Harian PB PON Iwa Karniwa mengatakan, dengan digunakannya Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk persiapan PON bukan berarti mereka menutup akses Persib dalam menggelar laga kandang selama Indonesia Soccer Championship A. Persib diberi dua pilihan tempat untuk menggelar pertandingan lanjutan kompetisi itu, yaitu di Ciamis atau di Bogor.

Seperti diketahui, Persib memiliki 3 laga kandang dalam rentang waktu hingga 17 September 2016, yaitu melawan Barito Putra (13 Agustus 2016), Arema Cronus (27 Agustus 2016) dan pada putaran kedua, Persib akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (3 September 2016).

Iwa menuturkan, rencana Persib bermain di Stadion GBLA atau si Jalak Harupat dipastikan tidak akan bisa dilakukan karena kedua tempat ini tengah direnovasi untuk PON 2016. Pihaknya tidak ingin terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan jika venue yang dipersiapkan untuk PON tersebut digunakan sebelum waktunya atau sebelum pertandingan PON.

"Ini dalam perbaikan, kalau sudah selesai bisa dimungkingkan di kedua tempat tersebut. Tapi ini tengah diperbaiki untuk venue PON, jadi jangan sampai ada masalah," katanya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 8 Agustus 2016. Meski begitu, Iwa menilai peluang Persib untuk bermain kandang yang ada di Jawa Barat. Dia menunjuk ada dua tempat yang bisa dipakai untuk berlaga karena sudah memenuhi persyaratan pertandingan sepak bola.

"Bisa di Ciamis (Stadion Galuh) atau Cibinong Kabupaten Bogor (Stadion Pakansari). Di Ciamis itu yang milik PSGC sudah dipakai pertandingan divisi utama juga," tuturnya.

Menurut dia, jika Persib hendak bermain di kedua tempat itu, ia yakin akan diberi kemudahan terutama dari kepala daerah bersangkutan. "Untuk Persib pasti mereka welcome. Apalagi Ciamis pasti membeludak, teknisnya bagaimana itu tinggal dikoordinasikan dengan bupatinya saja," katanya.

Iwa mengaku, Persib tak mesti harus bertanding di Kota Bandung atau Kabupaten Bandung saja. Ini karena tim tersebut sudah menjadi kebanggaan Jawa Barat. "Ciamis dan Bogor sama bobotoh Persib juga," ucap dia sambil tersenyum.

Sumber: http://goo.gl/Jdt2kn

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar