Sabtu, 13 Agustus 2016

Pemkab Bogor Izinkan Persib Berlaga di Stadion Pakansari

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperbolehkan Persib Bandung menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persib akan menjamu Barito Putra.

Bupati Bogor Nurhayanti menyambut baik penggunaan Stadion Pakansari oleh "Pangeran Biru", sekaligus menguji kualitas stadion berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton dengan sistem single seat tersebut.

"Boleh, sudah saya izinkan. Saya kira untuk menguji lapangan Stadion Pakansari, (pertandingan) itu memang harus dilakukan," papar Nurhayanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli melanjutkan, dibolehkannya penggunaan Stadion Pakansari diputuskan dalam rapat internal Pemkab Bogor pada Selasa kemarin.

Pertimbangan matang butuhkan mengingat stadion ini pun menjadi salah satu venue Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Cabang olahraga yang akan digelar di Stadion Pakansari antara lain sepakbola, marching band, dan atletik. PON akan digelar pada 17-29 September 2016.

Pemkab Bogor baru bisa memastikan Stadion Pakansari boleh digunakan untuk pertandingan Persib saat menjamu Barito Putera, ditambah laga PS TNI saat menjamu Persib pekan selanjutnya, yakni Minggu (21/8).

"Ada beberapa pertandingan yang diajukan. Tapi untuk pertandingan selanjutnya kita lihat saja nanti. Soalnya persiapan PON juga kan tidak main-main, harus benar-benar siap rumputnya, bahkan steril. Karena itu, setelah pertandingan-pertandingan tersebut, kemungkinan besar langsung fokus ke persiapan PON," tutur Yusuf.

"Maung Bandung" terpaksa berlaga di Bogor karena lapangan yang biasa mereka jadikan sebagai markas yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat tengah dibenahi jelang digelarnya PON.

Salah satu penggemar Persib asal Bogor, Mulvi M Noor berharap, kehadiran tim-tim level A kompetisi sepakbola tanah air bermain di Bogor bisa berdampak positif terhadap persepakbolaan klub lokal Persikabo Kabupaten Bogor yang saat ini masih berlaga di ISC B.

“Kedatangan Persib pasti ada pengaruhnya. Saat ini kan masih berbeda level kompetisi, ini bisa jadi motivasi bagi pemain-pemain kita untuk lebih meningkatkan performa agar bisa setara,” katanya.

Sumber: http://goo.gl/vRUVS9

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar