Sabtu, 13 Agustus 2016

Pegolf Dunia Siap Pecahkan Rekor Muri di Bogor

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor optimistis perhelatan turnamen golf internasional di 11 lapangan Golf atau Club House yang berada di Bogor dan sekitarnya akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke kawasan ini.

Turnamen yang akan berlangsung 7-8 September tersebut akan tersebar di beberapa lapangan golf diantaranya; Riverside, Emeralda, Jagorawi, Bogor Raya, Permata Sentul ,Palm Hill Rancamaya, Sentul Highlands, Rainbow Hill, Gunung Geulis dan Bogor Lama.

"Kami sudah sepakat dengan para GM Golf di Bogor untuk memecahkan Rekor Muri ini, selain untuk mengembangkan wisata di Kabupaten Bogor juga untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai destinisasi wisata golf termaju tidak saja di skala nasional namun mancanegara," kata Kepala BPPD Kabupaten Bogor Zainal Safrudin.

Turnamen ini akan melibatkan 1500 pemain Golf dari dalam dan luar negeri dan dirancang untuk memecahkan Rekor Muri. Ditambahkan Zainal, potensi dibidang pariwisata golf di Indonesia ini sangat besar, salah satunya di Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan tersebut pihaknya bersama Pemkab Bogor serius untuk menunjukan bahwa destinasi wisata golf di Kabupaten Bogor ini sudah sangat baik dan patut diperhitungkan.

"Alhamdulilah antusiasnya sangat baik, baru dibuka dua hari saja pendaftar sudah menembus angka 350 orang pendaftar baik dalam maupun luar negeri. Saya optimis hingga turnamen dilaksakan target kami peserta bisa menembus hingga 3000 pengolf," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disbudpar) Kabupaten Bogor Rahmat Sujana menjelaskan, selain untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bogor. Turnamen Golf berskala Internasional juga dilakukan untuk memperkenalkan seni dan budaya Kabupaten Bogor baik nasional maupun internasional.

"Olahraga Golf ini harus dipadukan dengan seni budaya daerah, sehingga bisa sekaligus mempromosikan kepada seluruh masyarakat," tegasnya.

Rahmat melanjutkan, berdasarkan catatan Disbudpar pada tahun 2015 lalu kunjungan pengolf di Kabupaten Bogor mencapai 900 orang per tahun. Ini menjadi potensi yang sangat baik selain bisa memperkenalkan wisata, seni dan budaya juga bisa meningkatkan promosi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perhotelan dan restoran.

"Kami berharap mereka juga bisa mengenal kuliner khas Kabupaten Bogor melalui kunjungan restoran yang telah tersedia di Kabupaten Bogor. Manfaat dari kegiatan ini sangat banyak, dan kami berkeyakinan bisa mewujudkan Kabupaten Bogor termaju dari salah satunya bidang pariwisata dan olahraganya," tukasnya.

Sumber: http://goo.gl/iBD5Kq

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar