Senin, 15 Agustus 2016

Mengungkap Sisi “Angker” JPO Terminal Baranangsiang Bogor: Copet dan Oknum Polisi Main Mata

Jembatan penyeberangan orang (JPO) Terminal Baranangsiang, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat yang ramai dan megah pasca renovasi beberapa bulan lalu itu diam-diam memiliki kisah ‘angker’.

Sisi itu terungkap lewat postingan akun facebook Abu Lunna Prawirasuta yang memposting pengalaman kerabatnya yang kerap melintasi JPO tersebut. Yakni, tentang ulah aksi nakal copet yang bergentayangan mengincar handphone (Hp) milik warga yang melintas.

“Ada copet yang bergentayangan di sini (JPO Terminal Baranangsiang). Salah satu korban adalah teman kerja saya yang kehilangan HP saat menyebrangi jembatan. Dan baru saja kasus itu terjadi lagi tepat beberapa jam lalu ada konsumen Al-Amin yang kehilangan HP. Konsumen tersebut balik lagi ke toko menanyakan HP takutnya kehilangan di toko tapi setelah dicari ternyata tidak ada,”.

“Pas saya tanya tadi Ibu merasa kehilangan HP atau ngecek HP-nya dimana, ibu itu menjawab tadi pas saya ngecek HP di tas sudah gak ada. Saya tanya lagi emang tadi ibu jalannya lewat mana? Ibu itu jawab lewat jembatan penyerbangan. Dan dugaan pun menguat jangan-jangan si Ibu itu jadi korban lagi,” tulis dia lagi.

Waktu itu, tulis Abu Lunna lagi, sebenarnya ada satu pelaku copet yang ketangkap basah oleh teman dia ketika sedang nyuri. Lantaran ketahuan, pencopet itu langsung ditangkap oleh temannya lantas disuruh untuk mengembalikan HP curiannya ke korban.

“Setelah itu pelakunya diserahkan ke (oknum) polisi yang biasa nongkrong di jembatan. Apa coba yang dilakukan sama (oknum) polisinya? Membiarkan dilepas begitu saja pelakunya. Kayanya memang sudah main mata, main uang, atau main hati (kaya lagu saja) oknum polisinya. Sudah biasalah lihat oknum polisi seperti itu… Lha yang diatasannya saja banyak yang korup dan jadi mafia apalagi bawahannya,” tulisnya lagi.

Atas postingan ini, Abu Lunna mengimbau kepada siapapun yang melintasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Terminal Baranangsiang Kota Bogor untuk lebih berhati-hati lagi dalam barang berharga bawaannya. Agar tidak menjadi sasaran empuk pencopet di sekitar.

Sumber: http://goo.gl/bXPGdR

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar