Jumat, 26 Agustus 2016

Kota Bogor dan Cinta yang Memikat

Kota Bogor selalu diidentikkan dengan wisata Kebun Raya Bogor. Kawasan konservasi lingkungan yang luasnya mencapai lebih dari 80 hektar ini memiliki sekitar 13.000 koleksi tanaman. Kota ini juga menawarkan tempat wisata dengan beragam arena bermain dengan daya tarik alam yang asri dan teduh. Sebut saja Marcopolo Water Adventure, The Jungle, atau SKI Tajur Katulampa. Kota Bogor juga menjadi salah satu tujuan wisata kuliner.

Memasuki usia ke-534 tahun ini, Kota Hujan ibarat cinta yang kian memikat sehingga layak menjadi pemenang We Love Cities 2016 dan The Most Loveable City in the World. Prestasi ini tak lepas dari tata kelola kota oleh Pemerintah Kota Bogor.

Dalam Indeks Pariwisata Indonesia yang dibuat Litbang Kompas, tata kelola pariwisata daerah ini meraih skor tertinggi dibandingkan dimensi lainnya. Dalam persepsi warga, kepemimpinan daerah juga dinilai berperan tinggi menunjang pariwisata. Didukung penerimaan dan partisipasi masyarakat serta dampak pariwisata yang dirasakan masyarakat, pariwisata Kota Bogor kian cepat berkembang.

Pada 2008, kunjungan wisatawan hanya 1,3 juta orang dan yang menginap di hotel hanya 748.000 orang. Pada 2015, jumlah kunjungan wisatawan mencapai 2,4 juta orang dan yang menginap di hotel mencapai 1,3 juta orang. Jumlah wisatawan mancanegara di kota ini mencapai 165.000 orang.

Sumber: http://goo.gl/N66MRo

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar