Kamis, 11 Agustus 2016

Kabupaten Bogor Targetkan Dua Juta Wisman

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menargetkan 2 juta wisatawan mancanegara (wisman) akan berkunjung ke Bumi Tegar Beriman pada 2017 mendatang. 

Untuk mencapai tujuan, Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Rahmad Surdjana akan mengadakan event wisata golf dan promosi objek-objek pariwisata di luar negeri.

"Tahun 2015 lalu, ada 5,2 juta jiwa turis yang datang ke Kabupaten Bogor dan 750 orang di antaranya adalah wisatawan mancanegara. Tahun 2017 mendatang, kami ingin ada peningkatan hingga di angka 2 juta orang wisatawan mancanegara," ujar Rahmad Surdjana.

Ia menambahkan, untuk mencapai target itu, jajarannya bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) akan membuat event wisata golf di Bumi Tegar Beriman.

"Selain mengadakan event pariwisata golf, kami juga mempromosikan objek wisata lain seperti wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner , wisata sejarah dan lainnya, baik di luar Bogor hingga di luar negeri," tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah ini menerangkan, target 2 juta wisatawan mancanegara ini untuk membantu target Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat yang mencanangkan 10 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Provinsi Jawa Barat.

"Semoga dengan tercapainya target 2 juta wisatawan mancanegara datang ke Bogor, sedikit banyak membantu target jumlah wisatawan mancanegara ke Provinsi Jawa Barat," terangnya.

Rahmad melanjutkan, untuk bisa meningkatkan secara signifikan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara datang ke Kabupaten Bogor, maka harus didukung oleh insfratruktur yang baik.

"Hanya wisata laut yang tidak ada di Kabupaten Bogor, lainnya terutama wisata alam ada lengkap di sini. Oleh karenanya insfratruktur jalan yang ada harus dibenahi. Karena kurang baiknya infrastruktur jalan di Bumi Tegar Beriman ini menjadi salah satu kendala berkembangnya dunia pariwisata," pungkas ayah artis Nadia Vega ini.

Sumber: http://goo.gl/akYzqV

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar