Kamis, 25 Agustus 2016

Kabupaten Bogor Siap Sukseskan PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar

Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Jawa Barat melakukan kegiatan senam masal dan aksi jalan sehat untuk mensosialisasikan pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV 2016 kepada masyarakat di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabuapaten Bogor, Jawa Barat. 

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan dalam penyelenggaraan PON, Jawa Barat memiliki target "Catur Sukses", yang meliputi Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi yang mana Jawa Barat harus meraih juara kesatu atau "Jabar Kahiji", Sukses Perekonomian, dan Sukses Administrasi. 

"Saya terus mendukung catur sukses dengan persiapan yang matang agar pelaksanaannya nanti tidak ada kendala. Infrastruktur dalam pelaksanaan PON sudah mencapai 99 persen. Namun, untuk gedung kesenian masih terus digeber perbaikannya. Tapi percayalah, sebelum dimulai semuanya sudah selesai," kata Nurhayanti. 

Nurhayanti menambahkan, ia berterima kasih kepada masyarkat Kabupaten Bogor yang terus mendukung pelaksanaan PON Jabar. Dengan dukungan masyarakat Kabupaten Bogor yang mencapai 5,4 juta, PON Jabar dipastikan tidak ada hambatan dalam pelaksanaannya. 

Selain itu, ia memberikan semangat kepada para atlet Kabupaten Bogor agar bisa mendulang prestasi pada pelaksanaan PON dengan memberikan bantuan moril dan materil kepada para atlet. "Para atlet tunjukkan yang terbaik pada PON nanti, sehingga Jabar bisa menjadi kahiji (juara pertama). Saya akan memberikan kadedeuh (tanda kasih sayang) bila atlet Kabupaten Bogor dapat meraih medali," ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga Ketua PB PON mengungkapkan perhelatan PON ke-19 ini sudah di depan mata. Untuk itulah, semua pihak harus terus mempersiapkan ajang tersebut sekaligus makin gencar melakukan sosialiasinya ke masyarakat. 

"Semakin dekat ya, makanya kita akan terus lakukan sosialisasi. Mungkin ke depan itu sudah tidak ada lagi hitung mundur," tutur Aher. 

Aher juga mengatakan sebagai tuan rumah, Jabar tentunya ingin prestasi terbaik yakni menjadi juara umum dalam perolehan medali emas terbanyak. Terlebih lagi, 55 tahun Jawa Barat tidak meraih manisnya tahta juara umum PON. 

"Prestasi Jabar harus sukses jadi juara umum. Saatnyalah sekarang kita semua masyarakat Jawa Barat, termasuk seluruh masyarakat ikut serta mendukung dan menyukseskan agar kita bisa jadi juara umum," terangnya. 

PON tahun ini tidak hanya di Bandung, tapi di 16 kabupaten dan kota seperti di Kabupaten Bogor ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepakbola, atletik, dan drum band yang memperebutkan sekitar 25 medali emas. Dari tiga cabang olahraga tersebut total keseluruhan Jabar menargetkan meraih 13 medali. 

"Kami ingin masyarakat menyemarakkan ajang olahraga terbesar di Indonesia ini. Mudah-mudahan dari Atlet Jabar Target kami mendapatkan delapan medali emas dari cabang olahraga atletik dan 5 dari cabang drum band," tandasnya.

Sumber: http://goo.gl/99hIZD

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar