Jumat, 12 Agustus 2016

Ini 4 Hidangan Wajib Saat Mengunjungi Kota Bogor

Selain dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor juga menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik. pelbagai museum, hingga jajanan yang tentunya sulit untuk didapatkan di daerah lain.

Seperti daerah lain pada umumnya, Bogor juga memiliki jajanan tradisional. Walau berada ditengah-tengah serbuan hidangan modern, makanan tradisional ini mampu bertahan hingga saat ini.

Disadurkan untuk menemukan jajanan tradisional tersebut di Bogor tidaklah sulit. Jadi, kalau Anda berkunjung ke Bogor, jangan lupa untuk mencicipi semua hidangan tradisional tersebut.

1.Bir Kotjok
Walaupun bernama bir, minuman tradisional ini tidak memabukkan, justru memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Walaupun disajikan dengan es batu, minuman tersebut tetap terasa hangat di tenggorokan, dan tidak bisa menimbulkan buih selayaknya bir yang dapat memabukkan.

2.Lumpia Basah
Berbeda dengan Lumpia Semarang yang berisikan rebung, telur dan cacahan udang, Lumpia Basah Bogor menggunakan cacahan bengkuang, tauge, tahu, ebi giling juga telur. Lumpia pun tidak digulung dan digoreng, melainkan disajikan di atas adonan kulit. Oleh karena itu dinamakan lumpia basah.

3.Cungkring
Cungkring merupakan salah satu penganan khas Bogor yang hanya ada di beberapa tempat. Cungkring menggunakan bahan dasar kaki sapi.
Penyajiannya, bagian kikil, kulit, urat, atau dampal di potong-potong kecil diatas kertas nasi dan daun pisang. Kemudian diberi potongan lontong dan potongan keripik tempe, sebelum disiram bumbu kacang dan cabai.

4.Laksa Bogor
Laksa Bogor memiliki kuah kuning berampas yang terdiri dari rempah, dan menjadi ciri khas hidangan tersebut. Kemangi dan serundeng menghasilkan citarasa yang khas dalam hidangan tersebut. Sehingga menambah gurih, dan wangi dari daun kemangi.

Sumber: http://goo.gl/Nlh6yA

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar