Kamis, 11 Agustus 2016

Hati-hati Melintasi Jalan Pajajaran Bogor, Ada Benda Berbahaya di Jalan

Pengerjaan pemasangan median atau pembatas jalan dengan panjang sekira lebih dari 1 kilometer di sepanjang Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat diresahkan oleh masyarakat pengguna jalan.

Pasalnya, paving block yang akan dijadikan median jalan tersebut berserakan nyaris ke tengah jalan sehingga membahayakan pengendara kendaraan bermotor. Adapun pihak yang bertanggung jawab atas pengerjaan pembuatan median jalan ini adalah Pemerintah Kota Bogor.

Seorang pengendara roda dua, Fahri Amzar (41) menuturkan, ia yang setiap hari melintas dijalur tersebut menjadi khawatir. Sebab, bahu jalan kiri dan kanan kini banyak paving blok yang berserakan.

“Saya khawatir terjadi kecelakaan, jelas sangat membahayakan,” keluhannya.

Seharusnya, lanjut Fahri, pengerjaan tersebut dilaksanakan pada malam hari. Karena pada siang hari dapat membuat kemacetan lalu lintas dan membahayakan pengendara yang melintas.

“Saat ini Jalan Raya Pajajaran ada penyempitan karena pengerjaan itu, jelas kemacetan tak terelakan,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan seorang pedagang bendera merah putih, Wedi (27). Dia mengatakan, selama dia berdagang sembilan hari lalu, median jalan tersebut telah terbongkar.

“Baru beberapa hari ini dikerjakan, sebelumnya dibiarkan begitu saja. Memang berbahaya, tapi setidaknya sudah ada pengerjaan empat hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, petugas pemasangan median jalan, Toyo (49) menuturkan, pengerjaan tersebut dilaksanakan sepanjang satu kilo meter.  “Baru empat hari pengerjaan ini dilakukan,” paparnya.

Kendati saat ditanya terkait gangguan lalu lintas yang membahayakan pengendara, Toyo mengklaim tak tahu menahu terkait persoalan tersebut.

“Saya hanya bekerja disini, dan tak tahu apa – apa,” bebernya.

Sumber: http://goo.gl/Sg4fMz

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar