Rabu, 24 Agustus 2016

Haduh… Haduh… Macet Sukasari Bogor Masih Empat Bulan Lagi!

Bagi warga yang kerap melintasi Jalan Sukasari menuju Siliwangi bakal harus bersabar selama 4 bulan lamanya untuk bermacet ria di jalan.

Pasalnya, proyek betonisasi yang  menghabiskan anggaran APBD Rp2,8 miliar tersebut baru akan tuntas Desember 2016.

Proyek betonisasi yang berakibat adanya penyempitan jalan di sepanjang Jalan Sukasari,  belakangan ini memang menjadi keluhan warga. Misalnya, Agung (40).

Salah satu pengendara roda dua yang setiap harinya melintasi Jalan Siliwangi itu, sangat menyayangkan waktu pengerjaan yang teramat lamban. Dia pun menyarankan agar pengerjaan betonisasi tersebut dikerjakan pada malam hari.

“Pengerjaan perbaikan jalan ini terlalu lama, harusnya kalau bisa dikebut saja, dan mestinya dikerjakan malem biar siangnya gak terlalu macet,” papar Agung kepada Radar Bogor.

Kondisi itu diperparah kurangnya petugas yang mengatur jalannya lalu lintas. Alhasil, lalu lintas menjadi lebih semrawut.

Pantauan hanya terlihat satu petugas lalu lintas yang bolak-balik mengatur keluar masuknya kendaraan. Bahkan, tidak jarang tukang parkir setempatlah yang mengambil alih tugas jika petugas lalu lintas tidak di tempat.

Kabid Pengerjaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor Nana Yudiana mengatakan, proyek betonisasi tersebut sudah dikoordinasikan dengan Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) maupun polsek setempat.

Dia memohon kerja sama semua pihak, lantaran untuk pengeringan beton umumnya membutuhkan waktu selama tujuh hari.

“Betonisasi sudah dalam proses pengerjaan, sudah dikoordinasikan juga dengan DLLAJ. Kami mohon masyarakat agar lebih bersabar,” tukasnya.

Sumber: http://goo.gl/aqoE8j

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar