Jumat, 05 Agustus 2016

DPRD Bogor Perjuangkan Mobil Siaga Desa

Ketua DPRD Kab Bogor Ade Ruhandi akan memperjuangkan anggaran pengadaan mobil siaga desa dalam APDB perubahan 2016. Mobil siaga digunakan untuk beberapa keperluan, seperti membawa warga sakit ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Saya yakin kawan-kawan di DPRD akan setuju, karena mobil desa menyangkut kepentingan masyarakat," kata Ade.

Hari ini, Ade menghadiri pencanangan hari bakti gotong royong masyarakat ke XIII Kabupaten Bogor yang dipusatkan di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor dan dihadiri para kepala desa sekabupaten Bogor.

Ade memastikan, DPRD Bogor akan berkomunikasi sesuai prosedur dan aturan kepada Bupati selaku penyelenggara pemerintahan dan pengguna anggaran. Yang jelas, DPRD akan berjuang penuh sesuai fungsi dan koridor wewenang

Ade menekankan, prosedur distribusi mobil siaga ke desa-desa melalui bantuan APBD harus transparan, sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor sekaligus Kepala Desa Sukamakmur Amsori mendukung langkah DPRD yang akan memperjuangkan mobil siaga. Mobil ini sangat di butuhkan di desa-desa, terutama untuk keperluan membawa masyarakat sakit ke rumah sakit. "Pokoknya kami semua kepala desa sangat mendukung anggaran mobil siaga desa," kata dia.

Sumber: http://goo.gl/62ZTZU

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar