Selasa, 30 Agustus 2016

Boogie Bogor: Bersantai Sambil Ngemil Bakso Bumbu Rujak yang Hangat Gurih

Semakin banyak restoran dengan menu dan konsep unik di Bogor. Seperti Boogie yang menawarkan bakso bumbu rujak. Slurrpp!

Menelusuri pencarian kuliner Bogor di Instragram, kami tertarik berkunjung ke Boogie Bogor yang ramai diperbincangkan. Restoran ini menempati lantai 2 sebuah ruko di kawasan padjajaran. 

Interior restoran didominasi warna cerah seperyi biru, hijau, dan pink. Pajangan botol, pot bunga, dan bingkai foto di beberapa sisi ruangan menambah kemeriahan suasana. 

Tak heran banyak anak muda datang bersama teman-temannya untuk bersantap di sini. Selain mencicip menu unik, mereka bisa berfoto di tempat ynng "Instragram-able".

Melirik daftar menunya, Boogie Bogor menawarkan snow ice sebagai menu andalan. Resto ini bahkan mengklaim sebagi penyedia snow ice pertama di Bogor. Snow ice diberi beragam isian dan topping menarik sebagai coffee jelly, mango cheesecake, dan buah-buahan segar. 

Kamipun tak melewatkan varian snow ice Boogie dengan memesan Es Asinan Padjajaran ( Rp 23000 ). Dalam Buku menu terlihat sajian ini berupa asinan buah yang diberi serpihan snow ice. 

Sayangnya begitu pesanan datang tak nampak snow ice tersebut Dalam mangkuk hanya ada irisan buah bengkoang, ubi, kedongdong, dan nanas dalam buah kemerahan. Menurut informasi sang pegawai, menu ini ternyata tak menyertakan snow ice. 

Asinan buah terasa menyegarkan karena disajikan bersama potongan batu es. Sementara kuah cukanya terasa asam manis. Berpadu enak dengan buah yang renyah segar.

Untuk menu utama kami sengaja mncari sajian hangat berhubung Bogor sedang hujan saat kami berkunjung. Sweet Corn Soup in Toast ( Rp 23000 ) dan Rujak Beef Ball ( Rp 24000) jadi pilihan.

Sweet Corn Soup in Toast adalah sup jagung manis yang disajiakn bersama roti tawar panggang sebagai wadahnya. Nampak permukaan tengah roti dibolongi kemudian diisi sup krim berisi pipilan jagung dan potongan roti tawar.

Aroma gurih khas butter dan keju tercium kuat dari sajian ini. Sup rupanya bertekstur kental dengan cita rasa gurih manis yang kuat. Lebih ebaj disantap sambil menyobeki "wadah" rotinya renyah garing. 

Bakso dengan kuah bumbu rujak tak ingin kami lewatkan. Terlihat 6 butir bakso kecil dilengkapi kangkung dan mie putih yang sepertinya dibuat dari rebusan spaghetti. Kuah baksonya cokelat keruh dengan aroma gurih ringan.

Mengenai bumbu rujak, bumbu dari gerusan kacang tanah, cabai rawit, dan gula merah ini disajikan terpisah dalam mangkuk kecil. kami perlu mencampurkannya sendiri ke dalam kuah bakso.

Slurrpp! Kuah bakso yang tadinya hanya terasa gurih terasa lebih manis am setelah dicampur bumbu rujak. Nmaun rasa dan aroma kacang paling mendominasi dari sajian ini. Kamipun cukup menyukai paduan rasa unik dalam seporsi bakso bumbu rujak. palagi baksonya empuk dengan rasa khas daging sapi dan mienya lembut mulur.

Red Berry Day ( Rp 16000 ) dari deretan mocktail melengkapi santap sore kami. Ada paduan soda sprite dengan irisan buah dan sirup strawberry yang menyegarkan. Cocok bagi penyuka rasa manis asam khas buah berry.

Nah, kalau nongkrong asyik di Bogor, tempat ini bisa jadi pilihan. Menunya bervariasi seperti chicken wing, cheesy cripsy tortilla, ragam pizza , pasta, dan nasi khas Asia. Yuk, coba!

Sumber: http://goo.gl/58wSgF

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar