Rabu, 31 Agustus 2016

Bogor akan Bangun Taman Cinta

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mencanangkan program memperindah beberapa titik wilayah, termasuk mempercantik taman dan tugu selamat datang. Salah satunya lewat pembangunan taman dengan tema cinta.

Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kota Bogor Lorina Damastuti mengatakan, upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kebanggaan warga kota sekaligus menarik investor. Meski tidak dikomersialisikan, kata Lorina, peningkatan citra kota berbanding lurus dengan kecintaan warganya.

"Kita juga diskusikan dengan sektor pendidikan seperti dari IPB, dengan budayawan, akan dibahas per titik," kata Lorina di Balai Kota Bogor. 

Dia mengharapkan, setiap titik strategis yang akan direvitalisasi, nantinya bisa memiliki tema tersendiri. Pembangunan taman tersebut merupakan proyek urban desain yang akan segera disayembarakan.

Menurutnya, pembangunan taman tersebut bisa mengambil dana dari APBD ataupun CSR. Bila semakin banyak investor yang masuk, kata dia, akan berdampak positif pada kemajuan kota, termasuk penyerapan tenaga kerja.

"Nanti desainnya juga bisa dilombakan, bisa ada gagasan baru atau perbaikan, terutama di pintu masuk kota, kita akan perindah, bagaimana sehingga porsi iklan masuk," katanya.

Ada sedikitnya 12 titik yang diusulkan untuk pembangunan Taman Tematik Cinta, seperti Taman depan Terminal Baranangsiang, Taman Depan Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Taman depan mal  BTM, Taman Pertigaan Jalan Ir H Juanda - Jl Kapten Muslihat, Taman Segitiga depan Lippo Plaza Bogor dan lainnya. Serta tujuh tugu selamat datang yang diusulkan, yaitu tugu Ciawi, Ciluar, Salabenda, Kedunghalang, Salabenda, Dramaga, Perbatasan Pamoyanan dan Perbatasan Cikaret.

Sumber: http://goo.gl/eVw6gW

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar