Selasa, 30 Agustus 2016

Anggrek Iriana Jokowi di Kebun Raya Bogor Mekar

Anggrek Iriana Jokowi yang dititipkan di Kebun Raya Bogor mulai berbunga. Anggrek perpaduan antara Dendrobium Christabella dengan Dendrobium Haldis Morterud ini hasil pemberian dari pemerintah Singapura kepada Presiden Jokowi.

Salah satu Teknisi Penelitian dan Perekayasaan (Litkayasa) Kebun Raya Bogor, Yuniar mengatakan, anggrek Iriana Jokowi ini diperkirakan akan terus mekar selama 30 hari ke depan.

"Bunganya mulai mekar sejak pertengahan Agustus kemarin," kata Yuniar yang menangani koleksi anggrek di Kebun Raya Bogor.

Pemberian nama Anggrek Iriana Jokowi sebagai bentuk penghormatan Pemerintah Singapura pada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang telah mengunjungi taman anggrek nasional (National Orchid Gardens) saat kunjungan kenegaraannya di Negeri Singa pada 29 Juli 2015.

Dalam kesempatan itu, Iriana mendapat kehormatan karena namanya diabadikan pada salah satu jenis anggrek yakni Dendrobium Iriana Jokowi.

Bunga Anggrek Iriana Jokowi merupakan perpaduan antara Dendrobium Christabella dan Dendrobium Haldis Morterud. Anggrek ini merupakan bunga Dendrobium hibrida yang kuat dan bebas.

Tak hanya itu, Dendrobium Iriana Jokowi berbentuk tegak mekar semi-melengkung dengan ukuran 5,6 cm. Saat mekar, bunga dendrobium Iriana Jokowi pada bagian pinggirnya berwarna kemerahan ungu muda dan berwarna ungu gelap di bagian tengahnya. Sedangkan kelopak bunganya berwarna putih dan cahaya kuning kecokelatan.

Anggrek Iriana Jokowi ini menambah jumlah koleksi tanaman anggrek di Kebun Raya Bogor. Saat ini, Kebun Raya Bogor telah mengkoleksi 92 marga dan 421 jenis anggrek dari berbagai daerah.

Sumber: http://goo.gl/S3TklF

Reactions:

2 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

      Hapus