Selasa, 15 Maret 2016

Wow, Ikut Kontes Foto, Warga Bogor Sekolah Di Belanda

Virna Maulina, warga Bogor, Jawa Barat mendapatkan hadiah bersekolah di Belanda.

Virna akan terbang Utrecht untuk mengikuti kursus di Utrecht Summer School selama empat minggu.

Hadiah itu diperolehnya setelah meraih juara pertama kontes foto instagram Negeri van Oranje.

Dalam fotonya, Virna mengibaratkan Belanda sebagai air segar yang dituangkan ke dalam gelas kosong.

Keterangan foto itu pun menjelaskan betapa pentingnya Belanda sebagai tempat menimba ilmu.

Sementara itu,  Anastasia Angesti Nurintiati meraih juara kedua.

Dalam fotonya itu  menggambarkan dirinya berada di lingkungan akademik.

Caption foto itu menjelaskan keinginannya bisa belajar di Belanda bukan hanya karena lingkungan yang multicultural tetapi juga karena ilmu hukum yang ingin dia pelajari yang ditawarkan di Belanda.

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker mengatakan, peluncuran film “Negeri van Oranje”, menginspirasi Nuffic Neso Indonesia untuk menggelar lomba foto Instagram dengan tema dari judul film tersebut.

Kisah dalam film “Negeri van Oranje” itu sendiri dibuat berdasarkan buku yang ditulis oleh alumni Indonesia dari universitas Belanda.

Film tersebut menggambarkan persahabatan antara lima orang (pelajar) Indonesia selama mereka menimba ilmu di Belanda.

"Buku dan filmnya memberi gambaran langsung tentang bagaimana dinamika belajar di luar negeri itu dapat memberi manfaat bagi pengembangan pribadi, akademik dan profesional para pelajar.

Saya benar-benar senang bahwa, melalui kontes ini kita sekarang dapat mendukung lebih banyak orang Indonesia untuk belajar di Belanda dan mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas dengan lingkungan belajar yang penuh inspirasi,” ujarnya di Jakarta.

Mervin mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yaitu Air France-KLM, Universitas Utrecht dan VU University Amsterdam atas dukungan mereka pada kontes foto ini.

Dikatakan Mervin, untuk mengikuti kontes foto “Negeri van Oranje” ini, peserta kontes diminta mengunggah foto kreatifnya di Instagram.

Mereka juga harus menuliskan caption (keterangan) pada foto hasil bidikannya tentang alasan mereka ingin belajar di Belanda. Total ada 556 foto dari 393 akun Instagram yang ikut dalam kontes ini.

Tim Koordinator Bagian Promosi Pendidikan Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari menyatakan bahwa penilaian foto itu difokuskan pada kreativitas foto dan keterangan tertulis yang harus terlihat segar, ide orisinal, dan mencerminkan motivasi mereka belajar di Belanda seperti semangat yang tercermin dari para penulis buku dan aktor di film Negeri van Oranje.

Sumber: http://goo.gl/vxYQyB

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar