Kamis, 17 Maret 2016

Urus Akta Kelahiran, Bisa di Halaman Balaikota Bogor

Masyarakat Kota Bogor sampai hari Jumat besok dapat membuat akta kelahiran dan kartu keluarga di di stan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
(Disdukcapil) di halaman Balaikota Bogor di Jalan Juanda, Kota Bogor.

Rani, warga, mengaku datang untuk mengurus akta kelahiran anak keduanya. “Tapi syarat yang saya bawa tak lengkap. Jadi besok balik lagi,” katanya. “Pelayanan seperti ini cepat dan mudah. Semoga akta kelahiran anak juga bisa cepat selesai.”

Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dody Ahdiat, mengatakan petugas berupaya memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Kami ingin selalu memberi yang terbaik dengan membuka pelayanan di setiap event,” ujar , Rabu kemarin. Dia mengatakan, untuk proses pembuatan akta lahir anak, pemohon cukup membawa kartu keluarga, dan surat keterangan dari RT/RW.

“Nanti akan kami berikan formulirnya, tinggal diisi sesuai yang ada di KK,” kata dia. Namun, kalau anak yang bersangkutan belum terdaftar di KK, maka orang tua harus melakukan pembaharuan KK. “Proses pembuatan akta kelahiran sekitar dua minggu,” katanya.

“Nanti kalau berkasnya sudah lengkap, dibawa lagi, kalau sudah selesai akan kami hubungi melalui telepon,” ujarnya.

Stan Disdukcapil ini berada di Pameran Pembangunan dalam rangka Mursrenbang Tahun 2016-2017 / Kegiatan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 hingga dua hari ke depan.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya, mengatakan masyarakat Kota Bogor dapat membuat administrasi kependudukan yang mudah serta cepat dan tanpa pungutan. “Saya berharap betul Disdukcapil bisa terus memberikan inovasi pelayanan cepat dan nyaman,” katanya.

Sumber: http://goo.gl/wnZGC3

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar