Jumat, 04 Maret 2016

Transjakarta Mau Ekspansi ke Bogor, Ini Syarat Yang Diminta Bima Arya


Transjakarta Mau Ekspansi ke Bogor, Ini Syarat Yang Diminta Bima Arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya masih ogah merealisasikan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengoperasikan Transjakarta di daerahnya.

“Wacana ini sudah digembor-gemborkan oleh Transjakarta sudah lama. Mereka memang sudah bertemu saya untuk membahas trayek yang masuk ke Bogor,” ujar Walikota Bogor Bima Arya.

Namun, Bima mengaku, belum menyepakati kerjasama antara Transjakarta dengan Kota Bogor. Dia meminta agar Transjakarta melakukan komunikasi lebih dahulu ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Otoritas Transportasi Jabodetabek.

“Selasa lalu mereka datang lagi. Dan saya minta mereka konsultasi ke kementerian,” bebernya.

Terpisah, Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Badan Otoritas Transportasi Jabodetabek Kemenhub, Suharto membenarkan rencana masuknya Transjakarta ke Kota Bogor.

Namun, dia belum bisa memastikan nantinya jurusan terakhir yang masuk ke Bogor. “Kami masih mengkajinya apakah akan berhenti di Terminal Baranangsiang, Terminal Bubulak, atau ke Ciawi,” ucapnya.

Menurut dia,rencana tersebut masih dimatangkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat, Kemenhub. Setelah selesai nantinya akan diserahkan ke Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Dan Bekasi (BPTJ).

“Saat ini masih dalam kajian Ditjen Perhubungan Darat,” jelas Suharto.

Dia juga mengatakan belum ada pengajuan perubahan siteplan pembangunan stasiun terakhir jaringan kereta ringan Light Rail Transit (LRT) di Kota Bogor. Sehinga, pembangunan stasiun terakhir masih mengacu pada Perpres Nomor 98 tahun 2015.

“Selama belum ada usulan perubahan dari Pemkot Bogor, kebijakan LRT tetap mengarah ke Baranangsiang,” tegas mantan Kepada DLLAJ Kota Bogor itu.(rub/c/mam/JPG)

Sumber: jawapos http://goo.gl/yiHGPy

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar