Selasa, 22 Maret 2016

Ternyata Esemka Punya Pabrik Kedua di Bogor

PT Adi Citraperkasa Esemka (ACE) masih dalam proses pembangunan pabrik pertamanya di Boyolali, Jawa Tengah. Pabrik ini nantinya menjadi basis produksi sekaligus pusat bisnis Esemka di seluruh Indonesia, dengan target mulai beroperasi Juni 2016.

Meski terkesan menjadi "silent project" Presiden Joko Widodo, perlahan tapi pasti, berbagai informasi pendukung menyangkut rencana produksi mobil bermerek nasional ini (Esemka) mulai bermunculan. Salah satunya, terungkap bahwa selain pabrik di Boyolali, ternyata Esemka juga punya pabrik kedua di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Untuk memastikan keabsahan informasi, mencari lokasi pasti pabrik kedua ini. Melalui akses tol Jagorawi, lantas keluar tol Cibubur. Perjalanan dilanjutkan dengan terus mengarah ke Kecamatan Cileungsi, melewati Taman Buah Mekarsari.
Hanya sekitar 10 menit dari tempat wisata tersebut, akan bertemu dengan persimpangan, yang terkenal dengan sebutan pertigaan Cipeucang. Ternyata papan nama Esemka sudah ada di pertigaan tersebut.

Tidak beberapa lama perjalanan setelah melalui pertigaan Cipeucang, sebuah gapura berukuran besar bertuliskan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, bisa dilihat di sisi sebelah kiri. Penamaan tersebut merupakan gabungan dari Esemka dengan perusahaan milik AM Hendropriyono, yang merupakan mitranya PT Adiperkasa Ctra Lestari.

Ternyata, lokasi pabrik Esemka tersebut berada persis di dalam gudang yang selama ini jadi tempat penyimpanan produk roda empat asal China, Geely. Namun, papan nama dengan keterangan gudang mobil Geely tidak terpajang.

Lokasi tersebut, tepatnya berada di jalan Cipeucang Kelapa Nunggal, Kampung Ciuncal, Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.  Pada salah satu papan besi berukuran kecil tepat di sebelah kanan gapura, bertuliskan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, Factory and Spareparts Center, River Green Industrial Complex.

Sumber: http://goo.gl/R1e1ut

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar