Kamis, 03 Maret 2016

Siap-siap.., 11 Trayek Diubah, Jalan Seputar Istana Bogor Satu Arah





Sebelas trayek angkutan kota di Kota Bogor akan mengalami perubahan rute mulai 1 April nanti.Pengalihan rute angkot ini seiring dengan pemberlakuan sistem satu arah di seputar Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Bogor Achsin Prasetyo, Rabu (2/3/2016) mengatakan, kesebelas trayek yang akan diubah rutenya yakni 01, 02, 03, 05, 07, 08, 09, 10, 11, 21, dan 23. Menurut dia, trayek angkot 01, 02, 03, dan 10 dari Mall BTM akan melewati jalur lambat Jalan Ir H Djuanda dan menuju Jalan Paledang. Sementara, trayek angkot 05, dari Jalan Jalak Harupat akan menempuh Jalan Salak, Taman Kencana, dan Jalan Lodaya.

"Trayek angkot 23 dari Jalan Jalak Harupat akan melewati Jalan Salak, Taman Kencana, dan Jalan Ceremai. Kalau yang trayek 07 dibalik dari Jalan Ahmad Yani/Air Mancur langsung melalui Jalan RE Martadinata," kata Achsin.

Jalan di seputar Istana dan Kebun Raya Bogor akan diberlakukan satu arah

Achsin mengatakan, untuk trayek angkot 09 akan dialihkan dari Jalan Sambu-Bangka menjadi lewat depan Terminal Baranangsiang.

Sementara, trayek angkot 11 dari Jalan Otista akan melewati Babakan Pasar, Jalan Roda. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan sistem satu arah ini akan diujicobakan pada 1 April nanti.

Dengan sistem ini, maka jalan di seputar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor akan diberlakukan satu arah, searah jarum jam. Artinya, seluruh kendaraan yang melintas di jalan tersebut harus menempuh jalur dari Otista, Ir H Juanda, Jalan Harupat dan Pajajaran.

Sebelumnya, jalan tersebut berlaku 2 arah. Setiap harinya, jalur tersebut selalu padat dan semrawut karena banyaknya angkot yang ngetem, pedagang kaki lima, serta kendala lainnya.

Sejak tahun lalu, Pemerintah Kota Bogor merencanakan sistem satu arah di jalur tersebut untuk mengurai kemacetan. Rencananya, sistem satu arah akan diuji coba pada Jumat 1 April 2016 nanti. (Kismi Dwi Astuti/A-130)***

Sumber: pikiran-rakyat http://goo.gl/6SfBwq

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar