Selasa, 01 Maret 2016

Si PoBo, Rusa Totol dan Maskot Polres Bogor Kota





Kepolisian Resor (Polres) Bogor Kota kini memiliki maskot baru. Meksi belum diluncurkan secara langsung ke masyarakat, maskot yang bernama Si PoBo alias Polisi Bogor ini sudah ‘hadir’ dalam gelaran Cap Go Meh Street Fest 2016 Senin lalu di Kota Bogor.

Sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut nampak antusias dengan kehadiran Si PoBo. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun rela mengantri untuk sekadar berfoto bersama dengan Si PoBo.

“Lucu mas bonekanya, mirip kayak rusa gitu. Anak saya tadi minta foto bareng”, ujar Dewi (43), salah satu pengunjung yang hadir di CGM pada Senin (22/2/2016) lalu.


Memiliki bentuk seperti kepala rusa totol, dengan topi polisi di bagian atasnya, serta tulisan Polres Bogor Kita di bagian dada, Si PoBo yang juga mengenakan seragam cokelat kebanggan Korps Bhayangkara tersebut diharap dapat semakin mendekatkan masyarakat dengan polisi.

Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra Rahmawan mengatakan, kemunculan “Si PoBo” dalam pawai CGM Street Fest 2016 lalu adalah untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. AKBP Andi juga berharap dengan adanya Si PoBo ini, Polisi tidak lagi terkesan menakutkan bagi masyarakat, tapi justru terlihat lebih humanis.

“Semoga dengan adanya “Si PoBo” ini, masyarakat dapat lebih mengenal kami (Polres Bogor Kota). Sehingga dapat terjalin kemitraan yang sejajar dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bogor,” jelasnya saat dihubungi , Kamis (25/2/2016).

Sementara itu, alasan dipilihnya tokoh Si PoBo sebagai maskot terinspirasi dari Rusa Totol. Rusa jenis ini banyak dijumpai di sekitar Istana Bogor dan sudah pasti dikenal oleh banyak orang.

“Itulah yang menjadi alasan kami dalam memilih Si PoBo sebagai maskot. Selain karena memang kami ingin melestarikan kearifan lokal,” tambahnya.

Menurut rencana, maskot ini akan segera di launching pada saat Car Free Day (CFD) yang biasa berlangsung di sekitar Jalan Jalak Harupat di kawasan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Mudah-mudahan di minggu ini bisa segera kami launching. Kami berharap tidak ada kendala lagi,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Kepulauan Seribu ini menambahkan, sudah menjadi polisi untuk menjaga serta mewujudkan kondusifitas dan keamanan masyarakat Kota Bogor. Kami

berharap maskot ini dapat menjembatani sinergitas aparat dan warga masyrakat untuk menciptakan Kota Bogor yang nyaman untuk semua.

RELATED ITEMS:KOTA BOGOR, MASKOT, POLRES, SI POBO

Sumber: metropolitan http://goo.gl/PA5XK1

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar