Rabu, 09 Maret 2016

Salat Gerhana Matahari di Bogor Terpusat di Masjid Raya

Seperti di daerah lainnya, umat Muslim se-Kota Bogor, Jawa Barat akan menyambut fenomena alam gerhana matahari dengan menggelar Salat Gerhana.

Pelaksanaan Salat Gerhana itu rencananya akan dipusatkan di Masjid Raya Bogor, Jalan Padjajaran, Kota Bogor mulai pukul 06.00 WIB.

"Insya Allah, semua umat Muslim akan hadir ikut Salat Gerhana di Masjid Raya Bogor. Untuk warga muslim Kota Bogor, sebaiknya kita ramaikan Masjid untuk mengikuti salat menyambut gerhana matahari," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Adam Ibrahim menuturkan, sesuai imbauan pimpinan pusat MUI menginstruksikan ke semua Masjid untuk mengadakan Salat Gerhana.

Tujuannya, agar masyarakat mampu mengartikan munculnya gerhana matahari sesuai ajaran Islam dan salah satu bentuk kekuasaan sang Pencipta.

"Sebagai umat Muslim, kita tidak perlu merayakan dengan acara hura-hura. Tetapi, harus merayakan dengan mengucapkan banyak pujian bagi kebesaran Allah," tuturnya.

Selain itu, kata Bima, cara menandai kebesaran Allah seperti gerhana matahari juga dapat dilakukan dengan mengucapkan banyak-banyak syukur.

"Dengan cara berdoa, dan berdzikir juga salah satu menandai fenomena alam ini sebagai tanda kebesaran Allah," pungkas dia.

Sumber: http://goo.gl/w8suYU

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar