Jumat, 04 Maret 2016

Roti Unyil hingga Doclang Enak Bisa Dicoba Saat Berada di Stasiun Bogor

Stasiun Bogor selalu dipadati oleh komuter dari Bogor menuju Jakarta. Wajar saja penjaja makanan tersebar di sekitar stasiun.

Stasiun yang dulu disebut Stasiun Buitenzorg ini sudah dibangun sejak tahun 1881. Lokasinya berada di Jl. Nyi Raja Permas, tak jauh dari Pasar Anyar.

Stasiun Bogor menjadi tempat keberangkatan KRL yang melayani kawasan Jabodetabek. Tujuan Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Jatinegara.

Tiap hari terdapat puluhan jadwal perjalanan KRL dari stasiun bergaya Eropa ini. Karenanya stasiun Bogor tak pernah sepi dengan penumpang KRL.

Tempat makan pun dengan mudah bisa dicari di sini. Tepat di bagian dalam stasiun bisa ditemui gerai makanan ringan. Antara lain Dunkin Donuts, Bread Life, Roti O, dan Akazia Bakery.

Di Akazia Bakery tersedia oleh-oleh khas Bogor, contohnya roti unyil dengan harga Rp 18.000 per lusin. Ada varian jagung keju, cokelat keju, pisang cokelat, talas dan lainnya.

Keluar dari stasiun, terdapat banyak pedagang kaki lima. Salah satu yang cukup sering terlihat adalah gerobak penjual baslok (bakso colok). Bakso seharga Rp 2.000 per butir itu ditusukkan ke lidi bambu lalu dimakan dengan pelengkap saos dan kecap.

Jajanan seperti gorengan, tahu Sumedang, mie ayam dan soto tangkar pun dapat dijumpai di jalanan samping stasiun. Soto Mie pun tak luput dari sana. Ada pula es sop buah sebagai penyegar selepas makan.

Berjalan sedikit melewati Taman Topi yang berada dekat stasiun, sudah terlihat sambungan dari Pasar Anyar. Makanan di sana tak jauh berbeda dengan jajanan sebelah stasiun. Sebut saja bakso, gado-gado dan aneka soto.

Makanan kaki lima juga ada di seberang stasiun. Terletak di gang sebelah perbelanjaan Matahari, terdapat jejeran pedagang bubur ayam, kwetiaw, nasi goreng, roti bakar dan pisang bakar. Sementara di depan Matahari bisa ditemui penjual martabak, bakpao dan basreng.

Taman Topi Square bersisian dengan Matahari. Bagian depannya ada deretan penjual makanan beratapkan tenda. Diantaranya menjual teh poci, seblak, dimsum, sosis bakar, cilok, es doger, es podeng, dan kopi. Penyuka gorengan dapat dimanjakan dengan kehadiran pastel, risol, piscok meler, tahu brontak, lumpia dan tempe mendoan yang enak.

Roti Maryam Salman juga buka di sana. Pilihan rasanya original, cokelat, cokelat kacang dan daging. Tersedia pula roti maryam beku untuk dibawa pulang. Harga roti maryam yang lembut sekitar Rp 5.000 - Rp 8.000.

Bogor terkenal dengan sajian doclang. Kawasan Jembatan Merah yang tak begitu jauh dari stasiun, terkenal dengan penjual doclang.

Hidangan sarapan khas Bogor ini tersusun dari irisan lontong dengan siraman bumbu kacang kental. Lontong berbentuk persegi dibungkus daun patat yang lebih kuat dibanding daun pisang. Membuat ada aroma wangi yang tertinggal.

Kami sempat mencoba doclang dengan gerobak bertuliskan "405". Dalam hidangan seharga Rp 10.000 itu, lontong dilengkapi kentang, tahu goreng, telur rebus dan kerupuk. Nikmat disantap bersama bumbu kacang yang gurih manis.

Nah, banyaknya pilihan makanan tentu tak akan membuat bingung saat sedang berada di daerah sekitar stasiun Bogor. Yuk coba!

Sumber:  http://goo.gl/5JueiO

Reactions:

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus