Sabtu, 19 Maret 2016

Restoran Rindu Alam di Kabupaten Bogor Bakal Dijadikan RTH

Aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang kini masih ditempati Restoran Rindu Alam di Puncak Pass, segera dikembalikan sesuai peruntukannya, yakni menjadi ruang terbuka hijau.

Pengambil alihan aset itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

“Saya tidak tahu teknisnya, tapi ini komitmen penertiban lingkungan hidup, khususnya tata ruang,” ujarnya.

Penataan ruang terbuka hijau ini, kata dia, tidak hanya dilakukan di Bogor, tapi juga di Bandung Utara.

“Kita harus memberikan contoh, jangan tiba-tiba bangun stadion tidak ada amdalnya, mentang-mentang pemerintah,” tuturnya.

Menurutnya, restoran Rindu Alam 1 akan dijadikan ruang terbuka hijau atau ruang publik. Jangan sampai restoran ambruk roboh dan mengancam keselamatan warga.

“Siapa yang mau tanggung jawab,” tegasnya.

Dia mengatakan, Pemprov Jabar memastikan tidak memperpanjang lagi kontraknya. Namun, Pemprov belum memastikan kapan dilakukan pembongkaran restauran.

“Nanti dilihat dulu, yang pasti tidak memperpanjang lagi izin usahanya. Walaupun itu punya pemprov, harus dibongkar,” tegasnya.

Menurutnya, penanganan lahan kritis di kawasan Puncak tidak akan sama seperti di Bandung Utara. Sekedar informasi, status Rindu Alam 1 ini dengan skema pinjam pakai build operate transfer (BOT).

Kontraknya sudah berakhir tahun lalu. Meski demikian, Pemprov Jabar memberikan waktu satu tahun untuk persiapan pindah.

Sumber: http://goo.gl/sNykc2

Reactions:

1 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Cari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang sangat handal, penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail di: emamllualoanfirm@gmail.com

    BalasHapus