Jumat, 04 Maret 2016

Penjaga Makam Ratu Galuh Pakuan di Kebun Raya Bogor Alami Hal Mistis



  Penjaga Makam Ratu Galuh Pakuan di Kebun Raya Bogor Alami Hal Mistis
Menjadi penjaga makam keramat selama puluhan tahun, sudah pasti banyak menemui hal-hal gaib yang tidak dapat dirasakan oleh orang lain. Seperti kisah misteri yang dialami oleh Abdul Rohman, penjaga Situs Makam Ratu Galuh Pakuan di Kebun Raya Bogor.

Berdasarkan pengakuannya saat menyambangi lokasi tersebut, Abdul Rohman menceritakan beberapa pengalamannya selama menjadi juru kunci Makam Ratu Galuh Pakuan Prabu Siliwangi.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa dirinya pernah didatangi oleh sesosok yang diduga merupakan Ratu Galuh. Dalam mimpinya, sang leluhur memberikan beberapa petuah yang harus dilakukan oleh Abdul Rohman.

"Di dalam mimpi, saya diberikan beberapa petuah yang harus saya lakukan. Situs ini jangan sampai terputus. Selain itu, ia juga mengatakan kepada saya bahwa di sini ada 'jalan' menuju ke Istana Bogor," kata Abdul Rohman di Makam Ratu Galuh Pakuan, Kebun Raya Bogor, Kamis (3/3).

Terkait 'jalan' itu, tambahnya, sering digunakan oleh Ir. Soekarno ketika ingin merenung di makam ini. "Eyang Soekarno tahu 'jalan' itu, dan selalu bertemu dengan abah saya," tambahnya.

Meski demikian, Abdul Rohman juga mengatakan selama menjaga makam, dirinya belum pernah sekali pun ditampakkan secara nyata selain dari mimpi atau gaib. Berbeda dengan pengakuan beberapa peziarah kepadanya yang mengaku pernah melihat wujud daripada Ratu Gal

"Saya belum pernah bertemu dengan yang ada di sini. Namun, kalau secara gaib atau dari mimpi, banyak sekali. Dari peziarah, juga banyak yang mengaku kepada saya bahwa setelah zikir dimunculkan sosok ibu ratu. Saya pun oleh Eyang Ratu Galuh disuruh untuk rajin berzikir dan shalawat," tutupnya.(ard)

Sumber: merahputih http://goo.gl/d3N5E4

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar