Senin, 07 Maret 2016

Ini Lokasi Wisata Alternatif di Bogor

Berminat berakhir pekan di Bogor? Kawasan Puncak, Cisarua boleh jadi daftar teratas tempat yang akan dikunjungi. Namun, Kabupaten Bogor yang terdiri atas 40 kecamatan masih punya banyak tempat rekreasi yang bisa jadi pilihan.

Destinasi yang juga menawarkan kesejukan, pemandangan indah, nuansa hijau pegunungan tidak hanya ditemukan di Puncak.

Tak jauh dari sirkuit balap yang terkenal di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 20 menit ke Gunung Pancar.

Pemandangan hutan pinus di seluruh kawasan lokasi wisata itu mampu membuat Anda sejenak lupa kepadatan dan rutinitas perkotaan. Padahal, jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari pusat kesibukan Kabupaten Bogor, Cibinong.

Pengunjung biasanya menginap dengan menggunakan tenda, karena Gunung Pancar juga merupakan bumi perkemahan. Namun, tak jarang pengunjung hanya duduk-duduk di hamparan bebatuan raksasa yang mudah ditemukan di sepanjang perjalanan di Gunung Pancar.

Tak perlu membayangkan pendakian yang melelahkan, kendati jalanan menanjak, mobil dan sepeda motor bisa melalui jalan aspal di seluruh kawasan itu.

Untuk mengaksesnya, pengunjung dikenai tarif tiket Rp 5.000 per orang, Rp 5.000 bagi sepeda motor, dan Rp 10.000 bagi mobil. Di ujung perjalanan, terdapat pemandian Air Panas Gunung Pancar yang juga dapat digunakan beristirahat.

Puas dengan berfoto di hutan pinus, Anda sekeluarga bisa meneruskan perjalanan ke Leuwi Hejo, yang hanya enam kilometer dari Gunung Pancar.

Di sana, pengunjung dimanjakan dengan sebuah kolam alami yang airnya terlihat kehijauan atau kebiruan, berdinding tebing, dan dihiasi air terjun.

Dari tempat parkir, wisatawan perlu berjalan kaki di jalan setapak sekitar 20 menit untuk sampai ke leuwi.

Lokasi wisata alam lainnya seperti Gunung Batu di Jonggol dan Gunung Munara di Rumpin pun dapat jadi pilihan para pencari pemandangan indah.

Namun, jarak tempuhnya jauh dari perkotaan dan jalan menuju ke sana belum terpelihara sebagai akses wisata.

Sumber: http://goo.gl/xCH1e1

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar