Selasa, 01 Maret 2016

Geliat Malam Minggu Kawula Muda di Kota Bogor





Tradisi malam mingguan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga, terlebih untuk kaum remaja. Banyak hal yang dilakukan mulai dari berkumpul di tempat makan, menonton film, atau sekadar nongkrong santai di trotoar jalan bersama teman.

Hal tersebut terlihat salah satunya di Jembatan Ceger, tepatnya di RT 01, RW 10, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Tidak sedikit pasangan muda mudi yang menghabiskan malam minggu untuk sekadar duduk santai di trotoar jalan.

Dari pantauan , di sepanjang jembatan yang berada tepat di atas pintu keluar Tol Baranangsiang sudah dipenuhi para remaja tanggung yang menjejerkan sepeda motornya sejak pukul 21.00 WIB.

Tidak hanya duduk santai, ratusan remaja yang mayoritas masih berusia pelajar tampak bermesraan di tempat-tempat sepi dan gelap di sekitar jembatan. Bahkan, remaja putri di tempat ini tidak merasa sungkan mengenakan pakaian minim.

Salah seorang warga sekitar yang juga pedagang makanan ringan, Toto (56) menuturkan, jembatan tersebut memang selalu dipenuhi para remaja, terlebih saat malam minggu.

"Wah di sini mah memang ramai. Apalagi pas malam minggu itu penuh motor-motor jejer di pinggir jembatan pada nongkrong," katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/2/2016).

Toto mengungkapkan, selepas tengah malam tidak sedikit pula remaja ingusan ini melakukan aksi balapan liar maupun gaya-gayaan bak pembalap profesional di sepanjang jembatan tersebut.

"Biasanya pukul 24.00 WIB ke atas tuh baru pada mulai trek-trekan di sini. Soalnya kan di sini enak treknya lurus gitu. Kalau jam segitu sudah sepi mobil jadi enak buat mereka ngetrek. Kalau bubarnya itu di atas jam 02.00 WIB," tuturnya.

Selain itu, dia mengaku, meski tak jarang polisi yang melintas membubarkan gerombolan remaja ini, mereka tetap kembali lagi ke tempat yang sama usai polisi tersebut meninggalkan lokasi.

"Biasa polisi sini mah bubarin saja. Nanti kalau polisinya sudah enggak ada, ya mereka balik lagi ke sini nongkrong lagi jadi kucing-ucingan gitu," tuturnya.

(erh)

Sumber: okezone http://goo.gl/ru9vH0

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar