Kamis, 31 Maret 2016

Dorong UKM Masuk E-Commerce, Kemenkop Gandeng Alibaba.com & Emporia

Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng Alibaba.com dan Emporia Digital sebagai mitra untuk mendukung usaha kecil menengah, terutama yang berorientasi ekspor, memasuki pasar e-commerce agar semakin berkembang.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM Kemenkop (LLP-KUKM) Ahmad Zubadi mengatakan pihaknya terus mendorong pelaku usaha kecil dan menengah masuk ke digital ekonomi, dengan menggiringnya lewat kerjasama dengan market place dan portal dagang nasional dan internasional di Tanah Air.

"Kali ini kami menggandeng Alibaba.com sebagai mitra di ranah digital ekonomi," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima.

Geliat bisnis e-commerce di Indonesia terus melesat dalam lima tahun terakhir. Berdasarkan hasil riset Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), Google Indonesia, dan perusahaan riset pasar terkemuka Taylor Nelson Sofres menunjukkan pada 2013 nilai pasar e-commerce Indonesia mencapai US$8 miliar (Rp94,5 triliun).

Kemudian, pada 2016 diprediksi naik tiga kali lipat mejadi US$25 miliar (Rp295 triliun). "Pasar e-commerce makin terbuka sehingga menjadi peluang pelaku usaha di Tanah Air masuk ke digital ekonomi."

Kesuksesan Alibaba.com, lanjutnya, dalam membangun bisnis UKM di China dengan mengadakan pendekatan yang komprehensif, nantinya bakal diaplikasikan pada penyediaan program pelatihan dan konsultasi bagi para pelaku UKM lokal.

Sumber: http://goo.gl/PPy00F

Reactions:

1 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Cari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang sangat handal, penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail di: emamllualoanfirm@gmail.com

    BalasHapus