Senin, 07 Maret 2016

Bermain Air Sepuasnya di Kolam Curug Sawer Bogor

Bogor memiliki banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, Curug Sawer yang menyajikan keindahan pemandangan alam pedesaan. Di Curug Sawer, Kalian juga bisa sepuasnya berenang atau bermain air di kolam bawah air terjun.

"Curug" merupakan bahasa Sunda untuk air terjun. Curug Sawer berarti Air Terjun Sawer. Sedangkan "sawer" sama seperti bahasa Indonesia yaitu "tebar" atau "bagi". Dari kata "curug sawer" itu kita bisa melihat air terjun itu menebar atau menyiramkan air ke bawah.

Curug Sawer terletak di Desa Sukajadi, Kecamatan Taman Sari, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat. Meski tinggi air terjun tidak terlalu tinggi, keistimewaan Curug Sawer yaitu kolam yang terbentuk di bagian bawah. Tempat itu menjadi tempat bermain air yang diminati pengunjung.

Kolam Curug Sawer tidak dalam sehingga aman untuk wisatawan bermain air. Meski begitu, pengunjung harus tetap berhati-hati karena kolam air terjun banyak terdapat batu-batu yang licin.

Keunikan lain dari Curug Sawer yaitu keindahan alam di sekitarnya. Sekitar Curug Sawer merupakan hamparan persawahan penduduk. Pemandangan di sekitar ini menjadi sajian lain yang membuat orang-orang mendatangi Curug Sawer.

Selain itu, beberapa pengunjung menjadikan Curug Sawer sebagai tempat beraktivitas fotografi. Keindahan Curug Sawer dan aktivitas di kolam tentu sangat sayang kalau tidak diabadikan dalam sebuah foto.

Sumber: http://goo.gl/W5wUhl/

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar