Sabtu, 19 Maret 2016

Aneka Penginapan yang Instagenic di Bogor

Di kawasan Bogor, dekat Jakarta terdapat 4 penginapan yang instagenic. Bangunannya unik dari karavan, tenda-tenda ala Mongolia dan rumah pohon. Keren!

Keempat penginapan tersebut tentu bukan penginapan biasa. Jika bermalam di sana terus kamu upload foto-foto ke media sosial, pasti bikin orang-orang bertanya-tanya. Itu penginapan di Indonesia, atau di luar negeri?

berikut 4 penginapan instagenic di sekitar Bogor:

1. The Highland Park Resort-Hotel Bogor

Mau bermalam ala orang-orang Mongolia, yang tidurnya di dalam tenda? Datang saja ke Highland Park Resort-Hotel Bogor. Suatu resor yang terletak di kaki Gunung Salak, tepatnya di Jl Curug Nangka, Sukajadi, Bogor, Jawa Barat.
Begitu datang ke sana, mata akan dibuat terbelalak. Ada banyak tenda putih di lahan seluas 9 hektar. Bak seperti tenda-tenda orang Mongolia saja. Memang, konsep resor ini mengambil tema tersebut.
Suasana ala Mongol dapat traveler lihat dari kain-kain warna-warni yang cerah dan menjuntai dari langit-langit tenda sampai ke lantainya. Di dalamnya, ada ranjang besar, sofa, TV, kamar mandi, air panas, AC dan kulkas. Bahkan, ada WiFi juga lho!
"Paling murah adalah kamar Apache Camps, yang bergaya tenda orang-orang Indian dengan harga Rp 1,8 juta," ujar Ria dari The Highland Park Resort-Hotel Bogor.
Sedangkan untuk penginapan yang modelnya seperti tenda-tenda Mongolia, ada 3 tipe yakni Standar Camps, Superior Camps dan Deluxe Camps. Sisanya, terdapat kamar Standar Barracks dan Superior Barracks yang mana tidurnya seperti di dalam barak namun fasilitasnya tetap mewah.
"Untuk yang berkonsep Mongolia, paling murah Standar Camps seharga Rp 2 juta. Ada fasilitas AC, kamar mandi dan TV LCD," tutur Ria.
Ria mengingatkan, traveler yang mau menginap di sana sebaiknya melakukan reservasi 3 minggu sebelumnya. Jangan sampai sudah datang ke sana dan belum memesan ternyata sudah penuh dan tidak kebagian kamar.
"Paling banyak tamu kita keluarga, namun ada juga anak-anak muda," kata Ria.

2. D'Cabin

Taman Buah Mekarsari yang beralamat di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km 3, Bogor, Jawa Barat, punya penginapan unik. Namanya D'Cabin, dengan bangunannya dari kontainer yang dicat berwarna-warni. Gemas!
"Ini kontainernya memang asli, tapi kita cat dan mengemasnya dengan konsep buah-buahan. Jadi ada gambar buah-buah dan penuh warna, anak-anak sangat suka," terang Ismy Fazriah, PR dari bagian akomodasi Taman Buah Mekarsari.
D'Cabin memiliki ukuran 4x3 meter berkapasitas 4 orang dengan fasilitas lengkap. Ada water heater, kulkas mini bar, satu tempat tidur dewasa dan satu tempat tidur tingkat untuk anak. Totalnya, ada 5 unit kontainer yang dijadikan D'Cabin.
"Di depannya ada playground dan dekat dengan kebun buah. Jadi, tamu tidak akan cepat bosan," tutur Ismy.
Untuk harganya, sebesar Rp 660 ribu untuk weekday dan Rp 880 ribu untuk weekend. Dibangun tahun 2011, D'Cabin sudah menjadi penginapan yang unik di Taman Buah Mekarsari.
"Harga per malamnya sudah termasuk tiket gratis masuk ke Taman mekarsari untuk 4 orang, tiket naik kereta keliling Mekarsari, wahana berkuda untuk 2 orang dan gratis masuk wahana memancing untuk satu orang. Sarapan pagi untuk 4 orang dan alat-alat barbeque gratis," paparnya.

3. Caravan Camping Ground

Mobil karavan disulap jadi tempat bermalam, ada di Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor. Mobilnya yang keren dengan dicat pepohonan dan aneka binatang, menjadikannya instagenic. Keren!
Ada tiga karavan di sana yakni karavan biasa, karavan bus, dan karavan rhino. Untuk karavan biasa harganya Rp 605 ribu saat hari kerja dan Rp 860 ribu saat akhir pekan. Untuk yang bus dipatok biaya Rp 710 ribu saat hari kerja dan Rp 945 ribu saat akhir pekan. Yang Rhino, harganya adalah Rp 500 ribu untuk hari kerja dan Rp 700 ribu saat weekend.
Total, ada 23 unik karavan di sana. Satu karavan bisa menampung sampai 5 orang dengan kamar mandi yang sudah tersedia di dalam. Fasilitas lainnya di dalam karavannya yakni, penghangat ruangan, TV parabola dan sudah termasuk sarapan gratis. Menginap di sana, juga mendapatkan diskon 50 persen masuk ke Taman Safari.

4. Rumah Pohon Leo

Selain D'Cabin, penginapan isntagenic lainnya di Taman Buah Mekarsari adalah Rumah Pohon Leo. Seperti namanya, penginapan ini berbentuk rumah pohon yang luas dan lokasinya dikepung oleh pepohonan yang rimbun.
"Konsepnya memang seperti menginap di dalam hutan. Di dalamnya terdapat fasilitas yang lengkap seperti AC, TV dan kulkas. Walau seperti di hutan, tapi tidurnya tetap nyaman," kata Ismy Fazriah, PR dari bagian akomodasi Taman Buah Mekarsari.
Ada dua jenis Rumah Pohon Leo. Pertama, rumah yang tangganya di dalam rumah pohon dan kedua rumah yang tangganya di bagian luar. Yang nomor dua, para tamu dilarang membawa alat masak sebab semua material bangunannya terbuat dari kayu.
"Harga per malamnya, Rp 770 ribu saat weekday dan Rp 990 ribu saat weekend. Sama seperti D'Cabin (mendapat tiket gratis masuk ke Taman Mekarsari dll) dan ditambahkan gratis 4 tiket naik wahana perahu naga," tutup Ismy.

Sumber: http://goo.gl/17ccDD

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar