Rabu, 16 Maret 2016

Agar Tertib, PKL Taman Kencana Bogor Siap Direlokasi

Setelah mendapatkan sosialisasi yang cukup panjang, akhirnya para Pedagang Kaki Lima (PKL) tak ada lagi yang beroperasi di sekitar Taman Kencana.

Kini, para PKL sudah berpindah ke Jalan Ceremei Ujung, Kecamatan Bogor Tengah. Alhasil, area Taman Kencana pun terasa lebih luas dan rapi.

“57 PKL yang pindah secara sukarela tanpa paksaan,” kata Wakil Koordinator PKL, Egi Krisnandi saat ditemui pada hari senin.

Tak sembarang pindah, kata Egi, para PKL pun kini menjadi binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor. Bahkan, kata dia, para PKL pun tak dipungut biaya sewa di lokasi tersebut karena lahan milik pemkot.

“Agar lebih tertib dan resmi, Juni mendatang setiap PKL Jalan Ceremei Ujung ini akan memiliki kartu khusus,” cetusnya.

Dengan kehadiran PKL ini, tentu membuat warga yang melewati Jalan Ceremei Ujung di malam hari merasa aman. Sebab, jika dulu Jalan kerap gelap dan sepi, namun berkat kehadiran PKL menjadi ramai dan terang.

“Bukanya sampai malam, bahkan kalau Sabtu malam buka 24 jam. Kami pun sudah mengajukan agar membenahi Penerangan Jalan Umum (PJU) di lokasi ini,” tutur Egi.

Baru seminggu terakhir berpindah, seluruh tempat pun sudah terisi oleh PKL. Egi menambahkan, kelak image yang dibangun pun akan berbeda, semisal menjadi PKL Ceremei Ujung tak lagi Taken.

“Pengunjung pun tak perlu khawatir, sebab disini lahan parkir tersedia cukup memadai,” ujarnya.

Kasi Trantib Kecamatan Bogor Tengah, Ilham Gunawan mengatakan, kepindahan puluhan PKL tersebut sejalan dengan program Kota Bogor menuju Adipura.

Menurut dia, agar PKL tak lagi berdatangan, setiap harinya ada yang berjaga-jaga di sekitar area taman.

“Sesuai arahan dan pengawasan Camat Bogor Tengah, Rakhmawati, setiap hari ada yang bergantian piket termasuk dari kelurahan,” terangnya.

Adanya petugas itu pun, kata Ilham untuk mensosialisasikan masyarakat yang belum mengetahui berpindahnya para PKL.

Sumber: http://goo.gl/FNahDx

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar