Senin, 21 Maret 2016

99 Miniatur Masjid Dunia Siap Dibangun di Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor sedang mempersiapkan area seluas 215 hektare yang akan dibangun kawasan religi berskala internasional. Di lahan itu akan dibangun sebanyak 99 miniatur masjid yang ada di dunia.

Bupati Bogor Nurhayanti sangat mengapreasikan kehadiran taman miniatur masjid dunia. Dia menilai, selain sebagai tempat wisata religi Islam, juga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian dan membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

"Semoga keberadaan taman miniatur masjid dunia membawa dampak yang signifikan bagi masyarakat baik secara iman Islam maupun ekonomi," ungkapnya saat memberikan sambutan pada rangka doa bersama pembangunan taman miniatur masjid dunia di Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya.

Yanti tak hanya mendukung, tapi juga tersanjung. Pasalnya, dari sekian banyak kabupaten kota Jawa Barat, Kabupaten Bogor yang dipilih dan akan memberikan kemudahan terhadap perizinan yang harus ditempuh investor maupun pengembang.

"Bagi saya ini merupakan salah satu tiga dari misi Kabupaten Bogor. Satu di antaranya, meningkatkan kesalehan sosial dan dipastikan ramah investasi terhadap pembangunan TMMD," ujarnya.

Ia juga berjanji akan membuka jalur untuk menuju taman miniatur masjid dengan program tentara manunggal masuk desa. Menurutnya, akses jalan sangat penting bagi wisatawan dan masyarakat sekitar.

"Nanti pemerintah akan membuka akses jalan menuju taman miniatur masjid dunia sepanjang 4 km," janjinya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, taman miniatur masjid dunia nantinya jangan hanya sekadar cermin peradaban Islam dunia. Menurut dia, di dalamnya harus ada fungsi pendidikan.

"Pendidikan terkait agama Islam harus dominan," pintanya Deddy.

Ia pun minta kepada Bupati Bogor untuk menyiapkan masyarakat sekitar bila sudah terbangunnya taman miniatur masjid dunia, bagaimana memberikan pelatihan untuk menciptakan lapangan pekerjaan pada sektor ekonomi kreatif. Jangan sampai tergerus oleh masyarakat pendatang yang diprediksi memenuhi tempat tersebut.

Ia pun berharap bila nantinya terdapat taman miniatur masjid dunia, keasrian lingkungan sekitar terus dijaga. Jangan sampai keberadaannya merusak ekosistem alam di sekitar wilayah tersebut.

Sumber: http://goo.gl/1Nz7Uz

Reactions:

1 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman cepat untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Cari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang sangat handal, penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail di: emamllualoanfirm@gmail.com

    BalasHapus