Sabtu, 27 Februari 2016

Bogor Utara Gelar STQ Tingkat Kecamatan





Walikota Bogor, Bima Arya pada peringatan MTQ Kota Bogor tahun lalu mengamanatkan agar pemerintah daerah melalui OPD terkait untuk menganggarkan kegiatan MTQ di tingkat Kecamatan.

Ide Walikota tersebut dilatarbelakangi keprihatinan atas pengaruh buruk derasnya arus globalisasi terhadap anak-anak, dan ketidakberpihakan kurikulum pendidikan terhadap pendidikan agama Islam.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman saat membuka Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kecamatan di aula kantor Kecamatan Bogor Utara, pada Kamis (25/2).

Kegiatan seleksi Tilawatil QurĂ¡n tingkat Kecamatan yang digelar di Kecamatan Bogor Utara ini merupakan salah satu upaya penguatan dan kecintaan terhadap agama Islam secara umum bisa ditumbuhkembangkan kembali.

“Kami inginnya kegiatan ini dimulai dari tingkat Kelurahan tetapi konsekwensinya sangat logis kepada besaran anggaran yang harus disiapkan,” ujar Usmar.

“Meskipun sekarang baru bisa dilaksanakan di tingkat Kecamatan tetapi kedepan kita dorong untuk bisa dilaksanakan di tingkat Kelurahan,” imbuhnya.

Terpisah, ketua panitia Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Bogor Utara Danny Suhendar mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain sebagai ajang untuk menggali bakat dan potensi Qori dan Qoriah yang ada di Kecamatan Bogor Utara, juga sebagai ajang seleksi qori dan qoriah terbaik yang selanjutnya akan menjadi wakil dari Kecamatan Bogor Utara untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Bogor pada bulan Maret mendatang.

Kepada para pemenang atau juara, pihak panitia selain menyiapkan piala tetap dan bergilir, juga akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

“Mudah-mudahan melalui STQ ini menjadi pendorong semangat untuk membentuk generasi yang berkarakter Qur’ani serta meningkatkan kerukunan ukhuwah Islamiyah di Kecamatan Bogor Utara.

Hadir pada kegiatan pembukaan STQ ini, Anggota DPRD Oyok Sukardi, Camat Bogor Utara Iwa Kartiwa beserta jajaran Lurah se-Kecamatan Bogor Utara, Danramil dan Wakapolsek serta tamu undangan lainnya.

(Tria/Lani/kotabogor.go.id)
RELATED ITEMS:BOGOR UTARA, KOTA BOGOR, STQ

Sumber: metropolitan http://goo.gl/qLa40j

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar