Rabu, 24 Februari 2016

2017, Kota Bogor Cetak Bocah Penghafal Alquran





“Kita ingin mencetak insan dan siswa penghafal Alquran di masing-masing kelurahan . Diharapkan ke depannya mereka dapat mewarnai kehidupan warga di kelurahan masing-masing.

Insya Allah pada 2017 hal ini akan dilaksanakan,” kata Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat membuka Musrenbang Kecamatan Bogor Timur di Kantor Kecamatan Bogor Timur, belum lama ini.

Menurut Usmar, keinginan tersebut sejalan dengan salah satu misi Kota Bogor, yakni mewujudkan masyarakat madani yang berlandaskan nilai-nilai moral agama yang kuat dan nilai-nilai kebangsaan yang kokoh.

Selain penerapan visi dan misi Kota Bogor, program ini menurutnya tak terlepas dari banyaknya arus migrasi yang masuk ke Kota Bogor yang harus disikapi.

“Harus ada program dalam rangka mempersiapkan generasi yang berdasarkan nilai-nilai religi dan nilai-nilai serta wawasan kebangsaan yang mumpuni. Semoga hal ini didukung semua pihak, mulai masyarakat, pemerintah hingga anggota dewan,” lanjut Usmar.

Ke depannya, setiap kelurahan akan mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk dimasukkan dalam program ini.

Bagi yang memiliki anak berusia enam tahun, memiliki kecerdasan luar biasa, apalagi anak yatim yang masuk kriteria tersebut akan lebih diutamakan.

Jika nanti banyak peminatnya maka akan dilaksanakan seleksi terlebih dahulu.

Usmar mengatakan, mungkin program ini merupakan langkah kecil namun memiliki dampak besar di kemudian hari.

“Kita akan melihat dan merasakan manfaatnya sekitar lima sampai sepuluh tahun ke depan. Dengan terbentuknya generasi berkarakter diharapkan kita mampu mengubah kultur,” pungkas Usmar. (*/ram)

RELATED ITEMS:2017, BOGOR, KOTA BOGOR CETAK BOCAH PENGHAFAL ALQURAN

Sumber: metropolitan http://goo.gl/kZIipt

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar